Petugas Koramil Sukoharjo Datangi Rumah Warga Isoman Bagikan Obat Gratis
Solopos.com|soloraya

Petugas Koramil Sukoharjo Datangi Rumah Warga Isoman Bagikan Obat Gratis

Kodim 0726 Sukoharjo membagi-bagikan obat gratis kepada para warga yang menjalani isolasi mandiri melalui petugas koramil.

Solopos.com, SUKOHARJO — Kodim 0726 Sukoharjo melalui koramil tiap kecamatan mulai mendistribusikan bantuan obat-obatan secara gratis bagi warga yang menjalani isolasi mandiri (isoman) di rumah.

Saat ini jumlah warga yang menjalani isoman melonjak seiring meningkatnya kasus positif corona di Kabupaten Sukoharjo dalam beberapa waktu terakhir. Dalam upaya meringankan beban warga yang tengah menjalani isoman, Kodim memberikan bantuan obat gratis.

Paket obat ini didistribusikan lewat jajaran koramil di Sukoharjo. Danramil Kartasura Kapten Inf Mardiyanto mengatakan paket obat-obatan diberikan secara langsung kepada warga yang menjalani isoman.

Baca Juga: Jokowi Sumbang Sapi Kurban Atas Nama Orang Tua di Ponpes Sukoharjo

“Paket obat kami bagikan dengan menjaga jarak. Anggota menyerahkan ke rumah-rumah warga yang menjalani isoman,” katanya kepada Solopos.com, Selasa (20/7/2021).

Ia mengatakan Kodim Sukoharjo melalui koramil telah mendistribusikan 174 paket obat gratis. Paket obat-obatan tersebut terdiri dari paket II sebanyak 87 buah dan paket III sebanyak 87 buah.

Khusus untuk Koramil Kartasura telah mendistribusikan sebanyak 14 paket yang terdiri atas paket II tujuh buah dan paket III tujuh buah.

Baca Juga: Sajikan Rasa Dan Nama Kekinian, Kafe Jamu Nguter Sukoharjo Digandrungi Milenial

Distribusi obat gratis melalui koramil di Sukoharjo untuk warga yang isoman ini baru tahap pertama dan akan disusul dengan distribusi tahap selanjutnya. “Harapannya paket obat bisa membantu warga yang menjalani isoman agar cepat sembuh,” katanya.

Ajak Masyarakat Disiplin Prokes

Danramil berharap masyarakat tetap disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan. Seperti memakai masker, jaga jarak dan rajin cuci tangan dengan sabun.

Disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan diyakini mampu memutus penyebaran virus corona. Ia juga mengajak masyarakat mematuhi aturan terkait protokol kesehatan.

Baca Juga: Keberatan Sanksi Denda Hingga Rp50 Juta, 13 Elemen Masyarakat Sukoharjo Surati DPRD

Merujuk update data kasus Corona Kabupaten Sukoharjo per 19 Juli, saat ini kasus positif aktif masih 730 orang dengan penambahan 199 orang dalam dua hari terakhir.

Sebanyak 730 kasus aktif itu perinciannya 605 orang isolasi mandiri, satu isolasi terpusat, dan 124 orang rawat inap di rumah sakit. Akumulasi jumlah kasus positif corona menjadi 9.381 orang.

Baca Juga: Perjalanan Industri Jamu Nguter Sukoharjo, Dari Jamu Gendong Hingga Kafe

Dari jumlah itu, kasus sembuh bertambah 169 orang sehingga totalnya menjadi 8.029 orang. Kasus positif meninggal tambah 16 orang sehingga totalnya menjadi 622 orang.

Sedangkan jumlah warga suspek corona naik menjadi 1.010 orang yang terdiri atas 15 orang isolasi mandiri, 190 rawat inap. Lalu 778 selesai pemantauan, 27 meninggal, dan 770 swab negatif.



Berita Terkait
Indeks Berita
Promo & Events
Terpopuler
Berita Terkini
Indeks
Berita Video
View All

Apa yang ingin anda baca?

:
:
Night Mode
Notifications
Support
Privacy
PasswordUpdated 15 days ago