Anda bisa mencari berdasar kategori
atau judul berita
Masukan kata kunci

Petugas Berjaga di Gerbang Tol Kalikangkung, Pemudik Wajib Lakukan Ini

Petugas Berjaga di Gerbang Tol Kalikangkung, Pemudik Wajib Lakukan Ini
author
Kaled Hasby Ashshidiqy Minggu, 16 Mei 2021 - 13:47 WIB
share
SOLOPOS.COM - Aparat Satlantas Polrestabes Semarang, AKBP Sigit, tengah mengatur lalu lintas kendaraan yang akan melintas di Gerbang Tol Kalikangkung, Sabtu (16/5/2021) petang. (Istimewa/Bidhumas Polda Jateng)

Solopos.com, SEMARANG – Aparat Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polrestabes Semarang memeriksa setiap kendaraan yang memasuki wilayah Kota Semarang melalui Gerbang Tol (GT) Kalikangkung, Sabtu (15/5/2021) sore. Pemeriksaan itu dilakukan sebagai tindak lanjut penerapan kebijakan larangan mudik Lebaran 2021 yang diputuskan pemerintah pusat beberapa waktu lalu.

Kasatlantas Polrestabes Semarang, AKBP Sigit, mengatakan kegiatan tersebut dilakukan terhadap pemudik yang akan memasuki wilayah Kota Semarang.
Pengemudi diminta menghentikan kendaraan di pos pengaman terpadu dan selanjutnya menjalani pemeriksaan administrasi.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

“Setiap kendaraan yang masuk lewat GT Kalikangkung, kita minta berhenti dan dilakukan pemeriksaan,” ujar Sigit, Sabtu.

Tak hanya pemeriksaan administrasi, para pengemudi yang terjaring operasi juga diminta melakukan rapid test antigen. Sigit menyatakan dalam pemeriksaan itu, pihaknya turut menggandeng petugas dari Dinas Kesehatan Kota Semarang. Jika dalam pemeriksaan itu pemudik dinyatakan negatif Covid-19, aparat Polrestabes Semarang pun mengizinkan untuk melintas.

Namun jika hasil pemeriksaan antigen menyatakan positif, pengemudi serta penumpangnya pun akan langsung diminta untuk menjalani karantina. Seusai menjalani pemeriksaan, petugas pun akan menempelkan stiker dari Polda Jateng pada kendaraan pemudik. Stiker itu bertujuan sebagai pemberitahuan bahwa kendaraan pemudik itu telah menjalani pemeriksaan administrasi dan penumpangnya dites antigen.

“Stiker ini bertujuan agar diketahui petugas di perbatasan. Sebagai informasi bahwa penumpang kendaraan tersebut sudah lolos pemeriksaan dari kami di GT Kalikangkung,” tuturnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya

Koran Solopos


Berita Populer

Dapatkan akses tak terbatas
Part of Solopos.com
ISSN BRIN