SOLOPOS.COM - Bupati Temanggung M. Al Khadziq mencoba menyeduh kopi dalam Jumat Ngopi di timur Alun-Alun Temanggung, Jawa Tengah, Jumat (25/10/2019). (Antara-Humas Pemkab Tamanggung)

Solopos.com, TEMANGGUNG — Tradisi Jumat Ngopi, Jumat (25/10/2019), kukuh bercokol di Temanggung dengan minum kopi bersama Bupati M. Al Khadziq dan para pejabat di timur Alun-Alun Temanggung, Jawa Tengah.

Kegiatan bertajuk Kopi on The Street Temanggungan itu dihelat di city walk DPRD Temanggung. Selain Bupati M. Al Khadziq, hadir pula dalam kesempatan itu Ketua DPRD Yunianto, para kepala organisasi perangkat daerah (OPD) Pemkab Temanggung dan pejabat lainnya.

Promosi Moncernya Industri Gaming, Indonesia Juara Asia dan Libas Kejuaraan Dunia

Khadziq mengatakan Jumat Ngopi diharapkan dapat meningkatkan roda ekonomi masyarakat melalui sektor kopi. "Melalui kegiatan setiap hari Jumat minum kopi asli Temanggung atau Jumat Ngopi ini diharapkan geliat petani maupun penjual kopi dapat berkembang sehingga meningkatkan pendapatan mereka," katanya.

Ia mengatakan kampanye minum kopi ini diharapkan juga mampu memasyarakatkan kopi lokal di kalangan masyarakat. Ia mengatakan Jumat dijadikan sebagai hari minum kopi asli Temanggung dan akan dilaksanakan minum kopi bareng seperti ini bisa dilakukan seminggu sekali atau sebulan sekali.

Ketua DPRD Kabupaten Temanggung Yunianto menyatakan mendukung kegiatan bupati "Jumat hari wajib minum kopi asli Temanggung". Ia mengatakan kegiatan ini merupakan acara perdana yang tentunya bisa memberikan contoh ke depan untuk masyarakat Kabupaten Temanggung dan ini yang akan menjadi brand kopi Temanggung.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya