Petinggi Temanggung Kukuhkan Jumat Ngopi di Timur Alun-Alun

Bupati Temanggung M. Al Khadziq menyeduh sendiri kopinya sat Jumat Ngopi di timur Alun-Alun Temanggung, Jawa Tengah, Jumat (25/10/2019). Tradisi minum kopi asli Temanggung setiap Jumat itu semakin kukuh di kabupaten itu.
SHARE
Petinggi Temanggung Kukuhkan Jumat Ngopi di Timur Alun-Alun
SOLOPOS.COM - Bupati Temanggung M. Al Khadziq mencoba menyeduh kopi dalam Jumat Ngopi di timur Alun-Alun Temanggung, Jawa Tengah, Jumat (25/10/2019). (Antara-Humas Pemkab Tamanggung)

Solopos.com, TEMANGGUNG — Tradisi Jumat Ngopi, Jumat (25/10/2019), kukuh bercokol di Temanggung dengan minum kopi bersama Bupati M. Al Khadziq dan para pejabat di timur Alun-Alun Temanggung, Jawa Tengah.

Kegiatan bertajuk Kopi on The Street Temanggungan itu dihelat di city walk DPRD Temanggung. Selain Bupati M. Al Khadziq, hadir pula dalam kesempatan itu Ketua DPRD Yunianto, para kepala organisasi perangkat daerah (OPD) Pemkab Temanggung dan pejabat lainnya.

PromosiBPJS Ketenagakerjaan Klaim Bikin Masyarakat Makin Aman, Yakin?

Khadziq mengatakan Jumat Ngopi diharapkan dapat meningkatkan roda ekonomi masyarakat melalui sektor kopi. "Melalui kegiatan setiap hari Jumat minum kopi asli Temanggung atau Jumat Ngopi ini diharapkan geliat petani maupun penjual kopi dapat berkembang sehingga meningkatkan pendapatan mereka," katanya.

Surat untuk Bunda Selvi Gibran

Ia mengatakan kampanye minum kopi ini diharapkan juga mampu memasyarakatkan kopi lokal di kalangan masyarakat. Ia mengatakan Jumat dijadikan sebagai hari minum kopi asli Temanggung dan akan dilaksanakan minum kopi bareng seperti ini bisa dilakukan seminggu sekali atau sebulan sekali.

Ketua DPRD Kabupaten Temanggung Yunianto menyatakan mendukung kegiatan bupati "Jumat hari wajib minum kopi asli Temanggung". Ia mengatakan kegiatan ini merupakan acara perdana yang tentunya bisa memberikan contoh ke depan untuk masyarakat Kabupaten Temanggung dan ini yang akan menjadi brand kopi Temanggung.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya



Berita Terkait
Indeks Berita
Berita Terpopular
Indeks Berita
Berita Lainnya
Indeks Berita
Promo & Events
Berita Terkini
Indeks Berita

Apa yang ingin anda baca?

:
:
Night Mode
Notifications
Support
Privacy
PasswordUpdated 15 days ago