SOLOPOS.COM - Petugas mengevakuasi Sodikin, 65, yang meninggal dunia setelah terjatuh di sawah tak jauh dari rumahnya di Grenjeng RT 001/RW 005, Guwotirto, Giriwoyo, Wonogiri, Rabu (1/4/2020). (Istimewa/Humas Polres Wonogiri)

Solopos.com, WONOGIRI -- Seorang petani asal Giriwoyo, Wonogiri, mendadak jatuh dan meninggal dunia saat bekerja di sawah, Rabu (1/4/2020).

Informasi yang diperoleh Solopos.com dari laporan yang masuk ke Polres Wonogiri, peristiwa itu terjadi di Dusun Grenjeng RT 001/RW 005, Desa Guwotirto, Kecamatan Giriwoyo, Wonogiri.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Penutupan Jalan Utama Solo Baru Lebih Fleksibel, Warga Setempat Boleh Melintas Jika...

Petani asal dusun tersebut, Sodikin, 65, tengah bekerja di sawah tak jauh dari rumahnya, Rabu (1/4/2020) pukul 13.30 WIB. Saat itu Sodikin bekerja bersama istrinya, Paniyem, 68, di sawah tersebut.

Perempuan Hamil Pelaku Perjalanan Di Sragen Meninggal Pada Hari Ke-13 Karantina Mandiri

Tanpa diketahui sebabnya, Sodikin tiba-tiba terjatuh. Sang istri, Paniyem, panik dan sontak berteriak-teriak meminta tolong. Teriakannya terdengar oleh petani lain yang bekerja tak terlalu jauh dari sawah Sodikin.

Teknisi Internet di Karanganyar Tersengat Listrik Hingga Luka Bakar Separuh Badan

Mendengar teriakan tersebut, petani lain, Slamet, 40, yang saat itu berada di sawah dekat sawah Sodikin langsung menuju lokasi. Saat sampai di lokasi Slamet mendapati Sodikin sudah tergeletak tak sadarkan diri.

Begini Ceritanya Warga Klaten Tertular Hingga Dinyatakan Positif Corona

Selanjutnya Slamet mengangkat tubuh Sodikin ke jalan dusun tepi sawah. Saat itu belum diketahui apakah petani Wonogiri yang jatuh di sawah itu sudah meninggal dunia atau belum.

Punya Riwayat Hipertensi dan Asam Urat

Slamet kemudian menginformasikan kejadian itu ke Polsek. Tak lama petugas bersama tim medis sampai lokasi.

Pria Pasar Kliwon Solo Kesetrum Listrik Tegangan Tinggi Saat Bersihkan Rumah Tetangga

Saat dicek Sodikin sudah meninggal dunia. Kasubag Humas Polres Wonogiri, Iptu Suwondo, kepada wartawan, Rabu petang, menyampaikan belum diketahui penyebab pasti petani itu tiba-tiba jatuh dan meninggal dunia di sawah.

Warga China Ucapkan Selamat saat Kasus Corona di AS Tembus 100.000, Meledek?

Namun, Suwondo mengatakan berdasar keterangan saksi, Sodikin memiliki riwayat sakit hipertensi atau tekanan darah tinggi dan asam urat.

“Keluarga menganggap kejadian itu musibah sehingga menerima kematian Sodikin,” kata Suwondo mewakili Kapolres Wonogiri, AKBP Christian Tobing.

Sidang Online Perdana di Sragen: Hakim dan Jaksa Harus Teriak-Teriak Karena Suara Tak Jelas

Keluarga tidak menghendaki autopsi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya