SOLOPOS.COM - Para petani milenial yang tergabung dalam Garda Tani Milenial Ngawi mendeklarasikan dukungan kepada Muhaimin Iskandar untuk maju sebagai Calon Presiden dalam Pilpres 2024, Minggu (30/1/2022). (Istimewa)

Solopos.com, NGAWI — Seratusan petani yang tergabung dalam Garda Tani Milenial Ngawi mendeklarasi dukungan kepada Muhaimin Iskandar atau Cak Imin sebagai Calon Presiden dalam ajang pemilihan presiden (Pilpres) 2024.

Garda Tani Milenial Ngawi mendeklarasikan dukungan tersebut di sela-sela penyelenggaraan Forum Diskusi Tani di Ballroom Bima Notosuman, Kabupaten Ngawi, Jawa Timur, Minggu (30/1/2022).

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

Baca Juga : Deklarasi Dukungan Airlangga Capres Muncul dari Semarang

Perwakilan Garda Tani Milenial Ngawi, Muhamad Fauzan, mengatakan Cak Imin dinilai layak menjadi calon Presiden Republik Indonesia. Para petani milenial ini berharap banyak terhadap sosok Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu, terutama di sektor pertanian.

Terutama, berkaitan dengan jaminan ketersediaan pupuk dan keberlanjutan pupuk bersubsidi. “Ngawi merupakan lumbung padi di Jawa Timur bagian barat. Dukungan kepada petani sangat penting. Kami melihat sosok Cak Imin berpihak kepada petani selama ini. Untuk itu, kami memberikan dukungan kepada Cak Imin,” jelasnya.

Baca Juga : Dideklarasikan di Jateng, Dukungan Jokowi-Prabowo 2024 Menguat

Petani lainnya, Subur, menyampaikan sosok Wakil Ketua DPR RI ini dinilai banyak memperjuangkan kepentingan masyarakat. Salah satunya, Undang-Undang Pesantren.

“Gus Muhaimin telah berbuat konkret. Salah satunya UU Pesantren. Kelak jika jadi presiden bukan tidak mungkin petani seperti kami ini akan lebih berdaya dan sejahtera,” kata Subur.

Baca Juga : Pedagang Sayur Soloraya Deklarasi Dukung Ganjar Nyapres

Setelah menggelar deklarasi, petani dari Ngawi ini juga bertekad terus menggalang dukungan dari petani lain untuk ikut serta mendorong Muhaimin Iskandar maju Pilpres 2024.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya