SOLOPOS.COM - Petani di wilayah 4J Karanganyar deklarasikan dukungan untuk Anies Baswedan Nyapres, Minggu (13/11/2022). (Solopos.com/Indah Septiyaning Wardani)

Solopos.com, KARANGANYAR — Dukungan mantan Gubernur DKI, Anies Baswedan sebagai calon presiden mengalir di Kabupaten Karanganyar. Dukungan tersebut datang dari kalangan petani asal 4J (Jumantono, Jumapolo, Jumantono, Jatiyoso) di Karanganyar.

Mereka mendeklarasikan dukungannya kepada Anies Baswedan maju di Pilpres 2024, Minggu (13/11/2022). Deklarasi bertajuk Petani Karanganyar Memanggil ini dihadiri Jaringan Nasional Relawan Anies Baswedan (Jarnas). Deklarasi yang berlangsung di Lapangan Pencil Desa Lemahbang, Jumapolo tersebut dimeriahkan juga atraksi reog dan campursari.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Ketua Jarnas Karanganyar, Darmono, mengatakan deklarasi dihadiri para petani 4 J yang mendambakan Anies memenangi Pilpres 2024.

Mereka meminta mantan Gubernur DKI itu memperjuangkan keadilan bagi kaumnya. Dukungan tersebut muncul berdasarkan kopi darat, 9 Oktober lalu.

“Kami mantap mengajak masyarakat Indonesia dari berbagai kalangan agar mendukung Anies Baswedan menjadi presiden,” katanya.

Baca Juga: Siap-Siap Lur, KPU Karanganyar bakal Buka Lowongan PPK dan PPS

Anies Baswedan dipercaya bisa menyatukan berbagai kelompok masyarakat serta menyelamatkan Indonesia dari jurang keterpurukan masalah. Kesejahteraan petani yang saat ini masih jauh diyakini mampu diselesaikan sosok tersebut.

Bahkan persoalan nasional bakal mudah terselesaikan jika persoalan pertanian beres.

“Kami segera mengonsolidasi gerakan pemenangan Anies di 2024,” kata dia.

Jarnas Karanganyar menarget pembentukan koordinator kecamatan, desa, hingga tingkat RT/RW. Dia mengatakan pembentukan jaringan sampai tingkat bawah akan secepatnya dilaksanakan.

Baca Juga: KPU Karanganyar Usul Dana Pilkada 2024 Rp80 Miliar, Belum Disetujui

Nantinya, di tiap desa akan ada tiga orang koordinator Jarnas. Setelah solid, kemudian koordinasi teknis kemenangan.

Presidium DPP Jarnas, M. Miftah Ni’am, mengapresiasi dukungan terhadap Anies Baswedan makin masif. Menuju pemenangannya di Pilpres 2024, Soloraya ditarget menyumbang suara hingga 70 persen untuk Anies Baswedan.

Dikatakannya, di Jateng sudah terbentuk di kabupaten/kota untuk Jarnas dukungan Anies Baswedan. Di provinsi lain juga berlangsung.

“Di Soloraya yang merupakan barometer nasional, kami menarget kemenangan Anies Baswedan sampai 70 persen,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya