Pesta Ultah Khofifah yang Dihadiri Banyak Orang Jadi Sorotan, Sekda Jatim Akui Ini
Solopos.com|jatim

Pesta Ultah Khofifah yang Dihadiri Banyak Orang Jadi Sorotan, Sekda Jatim Akui Ini

Video pesta ultah Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa, mendapat sorotan netizen karena digelar saat pandemi Covid-19.

Solopos.com, SURABAYA -- Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, menggelar pesta ulang tahun di Gedung Negara Grahadi Surabaya pada Rabu (19/5/2021). Pesta yang videonya beredar luas itu mendapat sorotan lantaran digelar di saat pandemi Covid-19 yang melarang adanya kerumunan.

Sementara di video tersebut tampak banyak orang berkerumun. Selain itu para tamu yang hadir juga ikut bernyanyi diiringi musik dan lagu yang dibawakan vokalis Katon Bagaskara.

Sejam diunggah di akun Instagram @lambe_turah pada Jumat (21/5/2021) hingga pukul 13.00 WIB, video tersebut sudah dilihat 730.011 kali dan menuai 3.203 komentar.

Plh Sekda Prov Jatim, Heru Tjahjono, membenarkan bahwa acara itu merupakan acara memperingati ultah Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa. Bahkan, Heru menyatakan dirinyalah yang menginisiasi acara tersebut. Selain mengundang para anak yatim, acara itu juga dihadiri secara terbatas oleh beberapa kepala organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkungan Pemprov Jatim.

Baca Juga: Selama Perayaan Lebaran, 12 Warga Madiun Meninggal karena Covid-19

"Acara itu menerapkan protokol kesehatan (prokes) yang sangat ketat. Disamping itu, kepala OPD Pemprov Jatim yang ikut hadir selama ini secara rutin, maksimal sebulan sekali, melakukan tes swab PCR. Dan saat ini tidak ada yang terkonfirmasi Covid-19," klaim Heru, Jumat.

Sedangkan, untuk para anak yatim yang diundang juga sebelumnya telah dilakukan screening terlebih dahulu lewat swab antigen. Hasil swab mereka dipastikan negatif Covid-19. "Kami bersama beberapa kepala OPD berinisiatif menggelar tasyakuran HUT Ibu Gubernur dengan mengundang anak yatim. Jadi memang kegiatannya sangat terbatas, dan hanya untuk kepala OPD yang jumlahnya 30 orang," terang Heru.

Ruang Terbuka

Mantan Bupati Tulungagung ini menambahkan bahwa tasyakuran itu dilaksanakan di ruang terbuka. Tepatnya di halaman rumah dinas Gubernur yang cukup luas. Ini penting, untuk menjaga sirkulasi udara dan keamanan. Dengan demikian akan bisa meminimalkan terjadinya kemungkinan penularan. Antarmeja pun berjarak kurang lebih 3 meter. Sementara antartamu diminta menjaga jarak 1 meter.

Baca Juga: Terendus BNNP Jatim, 4 Kg Sabu-Sabu Gagal Masuk Madura, 2 Residivis Ditangkap

"Kalaupun terdapat beberapa foto yang mungkin dimiliki masyarakat di mana hadirin tampak ada yang melepas masker, hal tersebut dikarenakan sedang makan. Foto-foto yang diunggah ke beberapa media bukanlah kondisi sesungguhnya pada saat kegiatan tasyakuran ulang tahun Gubernur Khofifah Rabu malam," katanya.

Sementara, untuk hidangan yang disajikan, Heru menjelaskan makanan tersebut berasal dari katering yang biasa menyiapkan menu di Gedung Negara Grahadi Surabaya. Sementara petugas penyajinya juga secara berkala dan rutin diswab PCR.

"Terkait Katon Bagaskara, memang kebetulan beliau teman baik saya. Dan dia datang untuk ikut menyampaikan selamat secara langsung pada Ibu Gubernur. Di akhir acara mas Katon menyumbangkan lagu untuk Ibu Gubernur hanya sekadar untuk menambah keceriaan acara," ujarnya.

 

Artikel ini telah tayang di jatim.inews.id dengan judul " Heboh Video Pesta Ulang Tahun Gubernur Khofifah, Ini Kata Plh Sekdaprov Jatim "



Berita Terkait
Indeks Berita
Promo & Events
Terpopuler
Berita Terkini
Indeks
Berita Video
View All

Apa yang ingin anda baca?

:
:
Night Mode
Notifications
Support
Privacy
PasswordUpdated 15 days ago