SOLOPOS.COM - Paduan suara mahasiswa Unika Soegijapranata Semarang, Gratia Choir. (news.unika.ac.id)

Solopos.com, JAKARTALembaga Pembinaan Pengembangan Pesparani Katolilk Nasional (LP3KN) kembali menggelar Pesta Paduan Suara Gerejani (Pesparani) Katolik II setelah vakum dua tahun pada 28-31 Oktober 2022, di Kupang, Nusa Tenggara Timur. Ketua Bidang Humas LP3KN Muliawan Margadana mengatakan bahwa acara kali ini membawa tema “Membangun Persaudaraan Sejati untuk Indonesia Maju’.

“Pesparani II mendapat dukungan dari Pemerintah Pusat, Gereja Katolik [KWI], Pemerintah Daerah Provinsi/Kota setempat [Pemda Provinsi asal kontingen] dan apresiasi dari berbagai organisasi sosial keagamaan dan kemasyarakatan di Provinsi NTT terkait dengan pelaksanaan dan partisipasi di lapangan demi lancar, aman, dan suksesnya acara nasional ini,” kata Muliawan dalam siaran pers yang dikutip Rabu (5/10/2022).

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Pesparani merupakan momen pertemuan terbesar umat Katolik se-Indonesia secara nasional. Acara kaki ini diperkirakan akan dihadiri lebih dari 3.000 peserta dan official dari 34 provinsi.

Baca Juga Pemuda Rusia Ramai-Ramai Kabur dari Wajib Militer

Presiden Joko Widodo (Jokowi) direncanakan membuka secara resmi Pesparani Nasional II di Kupang, NTT pada 28 Oktober 2022 dan akan ditutup oleh Wakil Wakil K.H. Ma’ruf Amin pada 31 Oktober 2022. Acara ini juga diharapkan dapat menggerakkan atau memutar perekonomian UMKM di seluruh Indonesia, Provinsi NTT, dan khususnya Kota Kupang. Selain itu, dikenang juga peringatan Hari Sumpah Pemuda pada 28 Oktober.

Pesparani Katolik Nasional II melambangkan kehidupan beragama di Indonesia yang plural dan harmonis. Pasalnya ada keterlibatan organisasi lintas agama dalam kepanitiaan, merupakan suatu bentuk konkret dari penguatan hubungan sesama anak bangsa.

“Semoga pelaksanaan Pesparani Katolik Nasiolan II di Kupang, NTT akan menyebarkan keharmonisan dan kerukunan ke seluruh Indonesia,” tandas Muliawan.

 

Berita ini telah tayang di Bisnis.com dengan judul Pesparani Katolik Nasional II Usung Tema Persaudaraan, Ini Alasannya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya