SOLOPOS.COM - Salah satu spot swafato di Selam Semliro, sayap malaikat (Instagram/@selam_semliro)

Solopos.com, KUDUS — Di kaki pegunungan Muria, terdapat wisata baru yang memanjakan para generasi milenial untuk berswafoto ria. Selam Semliro, merupakan wisata yang menyuguhkan wahana swafoto dengan spot-spot yang menarik. Wisata ini berlokasi di Dukuh Semliro, Desa Rahtawu, Kecamatan Gebog, Kabupaten Kudus, Jawa Tengah.

Berdasarkan pantauan Solopos.com melalui kanal Youtube Panorama Jawa Tengah, Sabtu (11/12/2021), wisata alam Selam Semliro ini memiliki akses masuk yang cukup menantang karena harus melewati jalan berliku. Luas jalannya sangat minim sehingga pengunjung harus hati-hati karena terdapat jurang tinggi di satu sisinya.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Meskipun jalannya sudah beraspal dan mudah dilalui, tidak direkomendasikan menggunakan kendaraan matic, baik itu sepeda motor atau mobil karena jalannya cukup menanjak sehingga diperlukan kendaraan yang bergigi supaya dapat bertahan saat menapaki tanjakan. Lokasi wisata ini berada tepat di pinggir jalan sebelum lokasi air tejun pentung.

Baca Juga: Embung Walitis Temanggung, Pesona Panorama Keindahan di Lereng Sumbing

Dalam kawasan wisata ini terdapat beragam macam spot swafoto menarik. Spot swafoto itu di antaranya ada lokasi dengan latar bunga mawar yang membentuk hati, kemudian ada spot kelopak bunga yang mana pengunjung bisa berswafoto sambil duduk di atas kelopak bunga berwarna kuning.

Kemudian ada kursi warna. Di spot ini, pengunjung bisa berpose di kursi yang dicat warna-warni di sebuah gardu dan bagian latar terdapat kerangka pohon tanpa daun namun ada dua tangkai bunga mawar besar nan menarik. Lalu ada sayap malaikat, pengunjung bisa berpose memosisikan diri secara simetris pada bentuk sayap sehingga saat difoto, gambar yang dihasilkan seakan memiliki sayap malaikat.

Lalu ada juga jembatan putus, jembatan ini sengaja dibuat terputus dan dicat warna-warni untuk memberikan kesan menengangkan pada hasil jepretan. Dan masih banyak lagi spot-spot swafoto yang menarik yang dapat menambah koleksi foto untuk diunggah di media sosial.

Baca Juga: Pemalang Punya Wisata Susur Sawah Menarik Hlo, Yuk Intip!

Tiket masuknya sangat terjangkau, yaitu Rp5.000 per orang sudah bisa berswafoto sepuasnya. Jangan lupa siapkan Rp3.000 untuk bayar parkir kendaraan. Selain wahana swafoto, terdapat juga gazebo-gazebo menarik untuk beristirahat dan bersantai. Gazebo yang ada dibuat semenarik mungkin, menyesuaikan dengan kondisi lokasi di kawasan alam.

Wisata ini juga dikenal dengan seribu tangganya, di mana pengunjung harus menapaki tangga untuk memasuki kawasan menarik tersebut. Destinasi wisata kekinian ini bisa ditempuh dalam waktu 15 menit saja dari pusat Kabupaten Kudus. Mengingat medan jalan yang curam, pastikan kondisi kendaraan, khususnya pada fungsi pengereman dalam kondisi baik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya