SOLOPOS.COM - Pulo Cinta di Gorontalo. (Kemenparekraf.go.id)

Solopos.com, SOLO — Indonesia memiliki banyak destinasi wisata yang menarik untuk disambangi. Salah satunya adalah Pulo Cinta yang terletak di Kecamatan Botumoitu, Kabupaten Boalemo, Provinsi Gorontalo.

Seperti namanya, Pulo Cinta disebut sebagai objek wisata yang romantis. Tempat ini memiliki daya tarik berupa gundukan pasir yang berbentuk hati. Pasir ini dianggap simbol berbentuk cinta dan kasih sayang.

Promosi Sukomulyo Gresik Pemenang Desa BRILiaN Kategori Pengembangan Wirausaha Terbaik

Memiliki panorama alam yang eksotis membuat objek wisata ini disebut-sebut sebagai Maldives-nya Indonesia. Hal itu didasari suasana Pulo Cinta yang dinilai sangat romantis. Tempat ini juga menjadi jujugan pasangan yang baru saja menikah untuk honeymoon.

Baca Juga: Gua Sentono, Gua Buatan dari Batu Alam di Blora

Sejarah pemberian nama Pulo Cinta di Gorontalo ini tak luput dari kisah romantis yang tak diketahui banyak orang. Konon, sosok pangeran dari Kerajaan Gorontalo terpikat dengan seorang putri dari pedagang Belanda.

Namun, hubungan sang pangeran dan putri pedagang terhalang karena negara mereka tengah berperang pada saat itu. Hingga kemudian, pasangan tersebut melarikan diri ke pulau berbentuk cinta yang berada di Gorontalo tersebut. Di tempat itu, keduanya ingin melupakan konflik yang terjadi pada negaranya.

Baca Juga: Keindahan Gunung Kukusan Kulon Progo Berbalut Mitos Pangeran Kendeng

Selain sejarah romantis dan gundukannya yang berbentuk hati, objek wisata ini terdapat sejumlah penginapan dengan konsep tradisional yang mengelilingi pulau. Wisatawan juga dapat snorkeling untuk menjelajahi pemandangan bawah laut yang termasuk bagian World’s Precious Coral Triangle.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya