SOLOPOS.COM - Salah satu spot foto di Gunung Gandul Hill Top. (Istimewa/Instagram @gunung_gandul_hill_top)

Solopos.com, WONOGIRIGunung Gandul merupakan salah satu ikon Kabupaten Wonogiri. Gunung Gandul Hill Top baru saja dibuka untuk umum sesudah Lebaran 2022.

Gunung Gandul Hill Top berada di Jl. Gunung Gandul, Area Hutan, Desa Giriwono, Kecamatan Wonogiri, Kabupaten Wonogiri, Jawa Tengah. Gunung Gandul Hill Top baru-baru ini menjadi salah satu wisata yang diminati oleh pengunjung.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Gunung Gandul Hill Top menyajikan wisata alam dengan pemandangan dari atas Gunung Gandul. Pengunjung dapat menikmati sunset di Gunung Gandul Hill Top secara strategis karena objek wisata ini terletak di sisi barat kota Wonogiri.

Pengunjung bahkan dapat menikmati pemandangan kota sembari menikmati suasana sejuk dari Gunung Gandul. Gunung Gandul Hill Top juga menyediakan spot-spot foto yang menarik bagi pengunjung, bahkan lebih bagus ketika di malam hari.

Selain spot foto, Gunung Gandung Hill Top juga menyediakan fasilitas lain, seperti flying fox, jembatan gantung, outbond, playground, camping ground, tempat kuliner, musala, toilet, area parkir, dan sebagainya.

Baca Juga: Jadwal Lengkap Festival Agustus Merdeka di Wonogiri Sebelum Padi Reborn

Pengunjung dapat menikmati fasilitas-fasilitas tersebut hanya dengan membayar harga tiket masuk senilai Rp5.000. Gunung Gandul Hill Top dibuka dari pukul 05.00 WIB hingga 21.00 WIB untuk weekdays dan 05.00 WIB hingga 24.00 WIB untuk weekend.

Jarak dari Kota Solo menuju Gunung Gandul Hill Top hanya sejauh 31,1 km atau sekitar 57 menit. Dari Solo, ambil arah selatan menuju Jl. Hordenasan I, kemudian belok kanan ke Jl. Wirengan, lalu belok kiri ke Jl. Reksoniten.

Dari Jl. Reksoniten belok kiri dan menjadi Jl. A. M. Sangaji lalu belok kanan ke Jl. Padmonegoro sebelum belok kiri ke Jl. Dewi Sartika. Setelah itu belok kanan ke Jl. Brigjen Sudiarto.

Baca Juga: Harga Tiket Masuk Goa Resi Bulukerto Wonogiri

Lalu teruskan ke Jl. Wonogiri-Sukoharjo sejauh 25,45 km. Berikutnya belok kanan ke Jl. RM Said. Selanjutnya belok kanan ke Jl. Gunung Butak, lalu belok kiri ke Jl. Gunung Gandul. Destinasi Gunung Gandul Hill Top berada di sebelah kanan jalan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya