SOLOPOS.COM - Mawar Eva de Jongh. (Instagram/@mawar_eva)

Solopos.com, SOLO-Memiliki wajah blasteran, para artis keturunan Belanda ini kerap menghiasi layar kaca dan meramaikan dunia hiburan Tanah Air. Siapa saja mereka? Simak ulasannya di kabar artis kali ini.

Sejak dulu, dunia hiburan Tanah Air memang kerap dihiasi wajah-wajah blasteran. Bahkan kondisi ini juga diakui Natasha Wilona saat kali pertama terjun ke dunia hiburan.

Promosi Berteman dengan Merapi yang Tak Pernah Berhenti Bergemuruh

“Ketika pertama kali terjun ke dunia hiburan aku sadar aku tidak memiliki kecantikan seperti layaknya cewek-cewek blasteran. Aku tahu aku biasa aja. Makanya saat pertama terjun aku nggak mengandalkan itu sama sekali, aku fokus kayak gimana caranya aku yang biasa-biasa aja ini bisa tunjukkin aku berhak dan punya kesempatan peran utama,” tuturnya seperti dikutip dari kanal Youtube TS Media pada Selasa (2/8/2022).

Baca Juga: Para Artis Ini Masih Keturunan Pahlawan Loh, Siapa Saja?

Lantas, siapa sajakah deretan artis Tanah Air yang memiliki keturunan Belanda? Berikut ini ulasannya seperti dikutip dari berbagai sumber:

1. Mawar Eva de Jongh

Nama Mawar Eva de Jongh pastinya langsung menimbulkan kesan sebagai keturunan asing. Ya, Mawar memiliki darah keturunan Belanda dan Batak. Memutuskan memakai nama aslinya di dunia akting, paras Mawar yang lokal namun bule menyatu dengan baik.

2. Nafa Urbach

Siapa sangka, Nafa Urbach ternyata merupakan artis keturunan Belanda. Ya, Nafa memiliki darah keturunan Belanda, Jerman, Yahudi, dan Jawa. Ia lahir dari pasangan Ronald Walter Urbach dan Neneng Kusuma.

Baca Juga: Ini Sosok Pangeran Dubai yang Dikabarkan Menikahi Laudya Cynthia Bella

3. Paula Verhoeven

Wanita kelahiran Semarang, 18 September 1987 ini adalah seorang model dan aktris berkebangsaan Indonesia. Paula adalah putri dari pasangan Eddy Verhoeven keturunan Belanda-Tionghoa dan Herlina T. Verhoeven asli Jawa dari Semarang. Paula Verhoeven adalah seorang alumnus Jurusan Public Relations, London School of Public Relations 2005-2009. Paula Verhoeven juga merupakan istri dari  Baim Wong.

4. Asmirandah

artis keturunan belanda artis keguguran anak kedua asmirandah keguguran
Asmirandah. (Instagram/@asmirandah89)

Asmirandah memiliki nama asli Asmirandah Zantman. Rupanya, perempuan yang akrab disapa Andah ini memiliki keturunan Belanda dan Betawi. Bukan hanya keturunan Belanda, Asmirandah memutuskan pindah agama dari Islam ke Kristen sebelum menikahi Jonas Rivanno.

5. Meriam Bellina

Wajah artis keturunan Belanda satu ini sudah tidak asing lagi. Aktris senior yang sering berperan sebagai tokoh antagonis ini memiliki nama asli Eliza Maria Bellina Bamboe. Dia mendapatkan keturunan Belanda dari ibunya, Maria Theresia.

Baca Juga: Ashanty Puji Penampilan Delegasi Indonesia di WCOPA 2022

6. Jessica Mila

Jessica Mila merupakan artis keturunan Jawa, Belanda, dan Minahasa, Sulawesi Utara. Terkenal berkat sinetron Ganteng Ganteng Serigala, aktris kelahiran 1992 itu punya nama asli Jessica Mila Agnesia dengan gelar Sarjana Ekonomi.

7. Rionaldo Stockhorst

artis keturunan belanda
Rionaldo Stockhorst. (Instagram/@rionaldo.stockhorst)

Rionaldo Stockhorst lahir dari pasangan Yuli Damayanthi dengan pria asal Belanda bernama Richard E. Stokhorst. Kini fokus berkeluarga, nama asli aktor berparas bule itu adalah Rionaldo Valentino Stockhorst.

8. Arumi Bachsin

Arumi Bachsin kini lebih dikenal sebagai istri dari Wakil Gubernur Jawa Timur, Emil Elestianto Dardak. Diketahui bahwa Arumi merupakan keturunan Belanda, Jerman dan Palembang. Arumi Bachsin adalah nama aslinya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya