Solopos.com, PEKALONGAN — Gelombang tinggi air laut dan banjir rob menerjang sejumlah wilayah pesisir pantai Utara termasuk di wilayah Pekalongan, Jawa Tengah, Senin (23/5/2022).

PromosiJalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Pekalongan menghimbau warga sekitar pesisir pantai Utara Pekalongan untuk waspada dengan adanya gelombang laut setinggi sekitar 1-3 meter dan dapat menyebabkan banjir rob.

Ekspedisi Mudik 2024

 

Gelombang air laut menerjang pesisir pantai Utara, Pekalongan, Jawa Tengah, Senin (23/5/2022). (Antara/Harviyan Perdana Putra)

 

Baca Juga:  Banjir Rob Pelabuhan Semarang, Ribuan Buruh Pabrik Selamatkan Diri

Selain itu banjir rob juga merendam kawasan Pelabuhan Tanjung Emas Semarangsetinggi 1,5 meter. Banjir rob dengan ketinggian bervariasi hingga mencapai 1,5 meter itu disebabkan oleh tingginya pasang air laut serta adanya tanggul yang jebol di kawasan tersebut

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo meminta pemerintah daerah yang wilayahnya di pesisir Jateng agar menyiapkan posko darurat lengkap guna penanganan dampak banjir rob.

 

Foto udara kondisi terpaan gelombang ombak air laut di Pesisir pantai Utara, Pekalongan, Jawa Tengah, Senin (23/5/2022). (Antara/Harviyan Perdana Putra)

 

Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Pekalongan menghimbau warga sekitar pesisir pantai Utara Pekalongan untuk waspada dengan adanya gelombang laut setinggi sekitar 1-3 meter dan dapat menyebabkan banjir rob. (Antara/Harviyan Perdana Putra)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi