SOLOPOS.COM - Kepala BKPPD Grobogan, Padma Saputra (kedua dari kiri) bersama Kepala Dinkes Grobogan, Slamet Widodo (ketiga dari kiri) memantau vaksinasi peserta tes CPNS di aula Dinkes Grobogan, Senin (30/8/2021). (Solopos.com/Arif Fajar S)

Solopos.com, PURWODADI — Peserta tes calon pegawai negeri sipil (CPNS) di Kabupaten Grobogan mengikuti vaksinasi dosis pertama vaksin jenis AstraZeneca yang difasilitasi Pemkab Grobogan, di tiga lokasi berbeda, Senin (30/8/2021).

“Rekomendasi dari BNPB bahwa peserta tes CPNS harus sudah mengikuti vaksinasi. Minimal vaksinasi dosis satu atau dosis pertama,” jelas Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Grobogan, Padma Saputra saat meninjau pelaksanaan vaksinasi di aula Dinas Kesehatan (Dinkes) Grobogan, Senin.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Guna mengindari kerumunan, para peserta vaksinasi dibagi di tiga lokasi. Yakni Dinkes Grobogan, RSUD Getas Pendowo, dan RSUD Ki Ageng Selo.

“Peserta vaksinasi yang sudah mendaftar secara online pada Kamis [26/8] ada 444 orang. Terbagi di Dinkes 267 orang, RSUD Getas Pendowo 92 orang, dan RSUD Ki Ageng Selo, 85 orang,” kata Padma.

Ekspedisi Mudik 2024

Baca juga: Dinkes Jateng Ungkap Ketimpangan Distribusi Vaksin, 4 Daerah Enggak Kebagian Jatah

Kedati demikian, lanjutnya, peserta tes CPNS yang belum sempat mendaftar vaksinasi secara online tetap dilayani. Mereka bisa datang ke tiga lokasi vaksinasi yang sudah ditentukann.

“Tetap kita fasilitasi, cukup bawa KTP dan kartu tes CPNS. Jangan sampai gagal mengikuti tes karena belum mendapatkan vaksinasi. Memang jumlah peserta CPNS ada 4.936 orang, ada yang sudah vaksinasi lewat umum. Bagi yang belum, kita fasilitasi,” ujarnya.

Untuk pelaksanaan tes CPNS di Grobogan, menurut Padma, kemungkinan dilaksanakan antara tanggal 25-26 September 2021.

Baca juga: Pemkab Grobogan Fasilitasi Vaksinasi Peserta Tes CPNS

Disiapkan Untuk Peserta Tes CPNS

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Grobogan, Slamet Widodo menjelaskan untuk vaksinasi dosis pertama peserta tes cpns menggunakan vaksin jenis AstraZeneca.

“Sudah kita siapkan untuk kegiatan ini. Berapapun jumlahnya akan kita layani. Memang yang mendaftar secara online 444 orang, namun jika ada yang datang dengan membawa kartu tes dan KTP tetap kita layani. Vaksinasi ini memang khusus untuk pejuang tes CPNS,” kata Slamet Widodo.

Baca juga: Blora Mulai Tanggap Darurat Bencana Kekeringan 2021

Salah seorang peserta vaksinasi dari Kabupaten Pati mengaku senang karena Pemkab Grobogan memfasilitasi vaksin untuk peserta tes CPNS. Sehingga ia tidak perlu repot mendapatkan vaksin sebagai syarat tes.

“Kebetulan memantau Instagram BKPPD Grobogan bahwa ada kegiatan ini. Saya langsung daftar dan Alhamdulillah sudah vaksin sebagai syarat ikut tes,” ujar Yeli Kening yang mendaftar CPNS di Dinas Peternakan Grobogan.

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya