SOLOPOS.COM - parat dari Brimob dan Polisi Militer menggunakan motor trail untuk membubarkan massa Reuni 212 yang sedang berkerumun di depan Gedung Wisma Mandiri, Jakarta (2/12/2021). (Antara/Mentari Dwi Gayati)

Solopos.com, JAKARTA — Peserta Reuni 212 yang berkerumun di sekitar Jl Mh Thamrin dan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Kamis (2/12/2021) dibubarkan Brimob Polri dan Polisi Militer TNI.

Dikabarkan Antara, berdasarkan pantauan, tidak ada perlawanan dari massa yang berjalan mengarah ke Bundaran HI. Mereka melantunkan selawat dan mengucapkan takbir untuk membangkitkan semangat di sepanjang perjalanan menuju Bundaran HI.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Baca juga: Antisipasi Massa Reuni 212, Ini Foto-Foto Penyekatan Jalan di Jakarta

Ekspedisi Mudik 2024

Kondisi lalu lintas di persimpangan Jl MH Thamrin dan Kebon Sirih sempat tersendat akibat kerumunan massa Reuni 212 tersebut. Namun, polisi dengan cepat turun tangan sehingga kemacetan segera teratasi.

Adapun situasi di Jl Abdul Muis yang menjadi salah satu lokasi penyekatan juga telah disiagakan tameng alat pasukan anti-huru-hara.

Baca juga: Peserta Reuni 212 Bakal Kena Sanksi Pidana

Sebelumnya, massa Reuni 212 berjalan (long march) dari Jalan Kebon Sirih menuju Tugu Tani dan berhenti sementara di depan Gedung Dakwah Muhammadiyah. Awalnya, massa berkumpul dan berselawat di area barikade Jalan H Agus Salim yang menuju ke Jalan Merdeka Selatan. Namun, hanya berselang 30 menit, massa yang tengah berkumpul dibubarkan oleh aparat kepolisian.

Direktur Binmas Polda Metro Jaya Kombes Pol Badya Wijaya didampingi Kabag Ops Polres Metro Jakarta Pusat AKBP Guntur Muhammad Thariq melakukan pembubaran tersebut karena dinilai memicu kerumunan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya