Peserta Membeludak, Kejurkab Bulu Tangkis Sragen Diperpanjang

PBSI Sragen menggelar Kejurkab Bulu Tangkis yang diikuti 405 peserta dari berbagai daerah di Soloraya. Kejurkab ini memperebutkan piala Bupati Sragen.
SHARE
Peserta Membeludak, Kejurkab Bulu Tangkis Sragen Diperpanjang
SOLOPOS.COM - Bupati Sragen, Kusdinar Untung Yuni Sukowati, membuka Kejurkab Bulu Tangkis Piala Bupati, Senin (16/5/2022). (Istimewa/Pemkab Sragen)

Solopos.com, SRAGEN — Kejuaraan Tingkat Kabupaten (Kejurkab) Bulu Tangkis meperebutkan Piala Bupati Sragen yang digelar mulai Senin (16/5/2022) banjir peserta, mencapai 405 orang. Tingginya antusiasme masyarakat untuk mengikuti Kejurkab ini memaksa panitia memperpanjang durasi acara, dari semula tiga hari menjadi empat hari hingga Kamis (19/5/2022).

Kejurkab yang digelar dalam rangka Hari Jadi ke-276 Kabupaten Sragen ini digelar di Arena Bulutangkis GOR Diponegoro Sragen. Sebanyak 405 atlet yang mengikuti kejuaraan terdiri dari berbagai kalangan, mulai dari tingkat sekolah, dewasa, hingga veteran. Sebagian dari klub-klub bulu tangkis.

PromosiCara Meningkatkan Omzet & Performa di Tokopedia, Enggak Sulit Kok!

Ketua PBSI Sragen, Pudjiatmoko, mengatakan kejurkab ini merupakan event rutin tahunan. Selain untuk memeriahkan hari jadi Sragen, Kejurkab ini juga menjadi sarana atlet bulu tangkis Sragen untuk mengasah kemampuan mereka.

“Saat ini Sragen kekurangan atlet-atlet usia remaja sampai dengan dewasa. Ini dikarenakan setelah menginjak remaja atlet-atlet tersebut mengasah kemampuannya di klub-klub di Jakarta ataupun kota-kota besar lainnya seperti yang dilakukan PB Djarum Kudus dan PB Jaya Raya Jakarta. Kami tekankan kepada atlet-atlet ini siap untuk kembali ke Sragen jika sewaktu-waktu diminta mendukung kejuaraan tingkat provinsi maupun nasional,” jelas Pudjiatmoko, seperti dikutip dari sragenkab.go.id.

Baca Juga: Lomba PBB AntarKades Sragen Digelar, Juri: Ada yang Mbagongi

Ia mengatakan awalnya pertandingan dilaksanakan selama 3 hari. Namun karena antusias pendaftar maka diperpanjang menjadi 4 hari. Peserta yang berjumlah 405 atlit tersebut berasal dari klub-klub bulu tangkis di Soloraya dan sekitarnya.

Ekspedisi Energi 2022

Peserta terdiri dari kelas prestasi kelompok usia pra-dini (usia kurang dari 7 tahun) sebanyak 274 atlet dan kelompok remaja (usia kurang dari 17 tahun) 85 atlet. Kemudian kelas tambahan kelompok dewasa umum 37 atlet dan veteran sebanyak 32 atlet.

Bupati Sragen, Kusdinar Untung Yuni Sukowati, kejurkab ini merupakan kesempatan untuk memunculkan bibit-bibit baru dalam cabang olahraga bulu tangkis. Ke depan pihaknya berharap atlet bulutangkis Sragen dapat bertanding dan juara dalam tingkat yang lebih tinggi.

Baca Juga: 2 Atlet Kelas International Ramaikan Lomba Menembak Sragen Open 2022

Bupati Yuni membuka Kejuaraan Bulu Tangkis yang ditandai dengan melakukan ditujukan kepada Wakil Bupati Suroto. Pada kesempatan ini Wabup Suroto berkesempatan menjadi salah satu peserta dengan kategori kelompok veteran.



Berita Terkait
Indeks Berita
Berita Terpopular
Indeks Berita
Berita Lainnya
Indeks Berita
Promo & Events
Berita Terkini
Indeks Berita

Apa yang ingin anda baca?

:
:
Night Mode
Notifications
Support
Privacy
PasswordUpdated 15 days ago