SOLOPOS.COM - Solocom mengadakan Kunjungan Industri ke kantor redaksi Solopos di Griya Solopos, Jl. Adisucipto No. 190, Karangasem, Laweyan, Solo. Kegiatan ini dilaksanakan pada Selasa (15/11/2022). (Istimewa)

Solopos.com, SOLO – Untuk mengenalkan dunia kerja ke peserta didik, Solocom mengadakan Kunjungan Industri ke kantor redaksi Solopos di Griya Solopos, Jl. Adisucipto No. 190, Karangasem, Laweyan, Solo. Kegiatan ini dilaksanakan pada Selasa (15/11/2022) pukul 09.00 WIB-12.00 WIB.

Kunjungan ini diikuti sebanyak 26 peserta Program Kecakapan Kerja (PKK) yang merupakan program kursus komputer gratis dari pemerintah.

Promosi Desa BRILiaN 2024 Resmi Diluncurkan, Yuk Cek Syarat dan Ketentuannya

Selama mengikuti serangkaian kegiatan di Griya Solopos, peserta didik diajak berkeliling dan mengenal ritme kerja di Solopos yang merupakan salah satu perusahaan media di Solo.

Mulai dari pintu masuk Solopos, peserta didik langsung diperkenalkan dengan dua lini usaha Solopos Media Group, Toko Solopos yang bergerak di bidang fashion dan Ayam Goreng I Am In Love yang bergerak di bidang kuliner.

Selanjutnya peserta berkeliling ke ruang percetakan, ruang redaksi, studio Solopos TV, dan studio siar Solopos FM. Selain itu peserta didik juga dibekali ilmu jurnalistik.

Baca Juga: Terkesan Goes to Campus 2022, Mahasiswa UMY: Acaranya Sangat Keren!

Selama kegiatan peserta aktif bertanya dan antusias saat mendapat kesempatan untuk melakukan siaran langsung di Solopos FM.

Menurut penanggung jawab PKK, Cipto Suhardi, S.Kom. kegiatan ini bertujuan mengenalkan peserta didik ke dunia kerja sehingga saat peserta program ini lulus, mereka sudah siap bekerja dan mengetahui seperti apa kondisi dunia kerja.

“Dengan dibekali ilmu jurnalistik, diharapkan peserta didik bisa menggabungkan kedua ilmu yang diberikan Solocom dan Solopos. Sehingga peserta didik lebih siap dalam menghadapi dunia kerja,”ujar Cipto Suhardi dalam rilis yang diterima Solopos.com.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya