top ear
Pengendara sepeda motor nekat masuk ke Permakaman Menteng Pulo, Jakarta Selatan. (Instagram-@jakarta.terkini)
  • SOLOPOS.COM
    Pengendara sepeda motor nekat masuk ke Permakaman Menteng Pulo, Jakarta Selatan. (Instagram-@jakarta.terkini)

Pesepeda Motor Terabas Kuburan Demi Hindari Macet, Netizen: Dasar Tak Beradab!

Pengendara sepeda motor nekat menerabas permakaman demi menghindari macet.
Diterbitkan Kamis, 20/02/2020 - 13:21 WIB
oleh Solopos.com/Ginanjar Saputra/Newswire
2 menit baca

Solopos.com, JAKARTA — Kemacetan lalu lintas di kawasan Tebet, Jakarta Selatan, Rabu (19/2/2020), memicu para pengendara sepeda motor mencari jalan pintas.

Parahnya, sejumlah pengendara sepeda motor nekat masuk ke permakaman dan melintas di tepian tanah kuburan demi menghindari macet.

Penyekap Gadis Di Brebes Untuk Dipaksa Threesome Ternyata Dukun

Aksi nekat itu terekam kamera dan videonya menjadi viral setelah diunggah di akun Instagram @jakarta.terkini. Dijelaskan di akun Instagram tersebut, para pengendara sepeda motor nekat masuk ke Permakaman Menteng Pulo demi terhindar dari kemacetan lalu lintas.

"Dampak kemacetan kawasan Tebet dan sekitarnya banyak pemotor mencari jalur alternatif melewati permakaman Menteng Pulo Jakarta Selatan," tulisnya.

Pengin Jadi PNS Tanpa Tes, Guru Honorer Minta Dukungan DPRD Klaten

Konyolnya lagi, para pengendara sepeda motor itu justru kemudian terjebak macet di permakaman. "Namun karena banyak nya pemotor yang melewati jalan tersebut akhirnya pun terjebak macet di pemakaman," lanjut si pengunggah video.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Jakarta Terkini (@jakarta.terkini) on

Video viral itu kemudian memicu cacian warganet kepada para pengendara sepeda motor yang nekat melintas di permakaman. Bahkan, sampai ada yang bilang mereka adalah manusia tak beradab. "Udah pada ga punya adab orang yang katanya tinggal di kota," tulis pengguna akun Instagram @aldirivaldi44.

"Pinter sekali orang itu lewatnya. Apakah g tau yang namanya adab," imbuh pengguna akun Instagram @ariyantofajar68.

Tanggapan Dishub

Untuk mengantisipasi peristiwa tersebut terulang, Suku Dinas Perhubungan (Sudinhub) Jakarta Selatan menyiagakan sejumlah personel untuk menutup dan membantu kelancaran lalu lintas, khususnya di sepanjang Jl. Prof Dr Satrio hingga Jl. Casablanca Raya, Setiabudi, Jakarta Selatan.

"Alhamdulillah sudah tidak ada yang lewat ke TPU, ditambah saya cek galian sudah dicor oleh pihak PLN," ungkap Kepala Suku Dinas Perhubungan Jakarta Selatan, Budi Setiawan,  seperti dikutip Detik.com, Kamis (20/2/2020).

Adem Ayem, Jumlah Pemilih Pilkada Soloraya Terancam Anjlok

Budi mengatakan, kemungkinan dalam waktu dekat kondisi lalu lintas di Jalan Casablanca sudah kembali normal, karena galian yang menjadi sumber kemacetan telah di cor dan ruas jalan yang ditutup akan segera dibuka kembali.

Editor : Profile Ginanjar Saputra
LIKE di sini untuk lebih banyak informasi terbaru di Solopos.com

Properti Solo & Jogja

Iklan Baris

berita terkait