SOLOPOS.COM - Ilustrasi (wapresri.go.id)

Ilustrasi (wapresri.go.id)

JAKARTA-Pesawat Boeing 737-400 TNI Angkatan Udara yang membawa Wakil Presiden Boediono dan sejumlah menteri, nyaris gagal mendarat di Pangkalan Udara TNI Halim Perdanakusuma karena cuaca buruk dan hujan deras.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Wartawan Antara yang menyertai Wapres di Jakarta, Kamis (20/12/2012), melaporkan pesawat harus berputar dua kali mengelilingi Jakarta, sebelum akhirnya berhasil mendarat mulus dengan kondisi landasan pacu basah pada pukul 17.05 WIB.

Ekspedisi Mudik 2024

Berada di dalam pesawat Ibu Herawati Boediono, Menteri Sosial Salim Segaf Al-Jufrie, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Azwar Abubakar, Menteri Kesehatan Nafsiah Mboi, serta Wakil Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Musliar Kasim.

Wapres dan rombongan berada di Ternate, Maluku Utara, usai menghadiri puncak Peringatan Hari Kesetiakawanan Sosial (HKSN) 2012.

Pesawat berangkat dari Ternate sekitar pukul 13.00 WITA dan selama perjalanan menuju Jakarta cuaca cerah. Namun, saat akan mendarat Pangkalan Udara Halim Perdanakusumah cuaca gelap dan turun hujan deras, sehingga pesawat yang sudah dalam posisi akan mendarat oleh Pilot Letkol Doddy, diterbangkan lagi mengelilingi Jakarta.

Pilot sempat dua kali mencoba mendaratkan pesawat, tapi melihat cuaca yang belum memungkinkan maka pesawat kembali mengudara.

Setelah dua kali mengelilingi Jakarta pada pukul 17.05 WIB pesawat berhasil mendarat mulus di landasan dengan kondisi gerimis.

Selama pilot mencoba mendarat, pesawat terasa beberapa kali terguncang dan penumpang terdiam semua.

Begitu pesawat berhasil mendarat, hampir semua penumpang termasuk Paspampres dan 13 jurnalis tepuk tangan. Saat pesawat berhenti dengan sempurna, Wakil Presiden tampak menyalami pilot dan kopilot pesawat TNI AU tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya