SOLOPOS.COM - Ilustrasi pesawat hilang (dok detikcom)

Solopos.com, PARIS -- Musibah penerbangan terjadi di Prancis barat ketika sebuah pesawat turis dan microlight bertabrakan. Akibat peristiwa itu, lima orang dilaporkan tewas.

Dilansir dari AFP, Sabtu (10/10/2020), pesawat microlight yang membawa dua orang bertabrakan dengan pesawat turis DA40 yang mengangkut tiga orang di dalamnya sekitar pukul 16.30 waktu setempat.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Pejabat pemerintahan, Nadia Seghier, mengatakan peristiwa itu terjadi di Loches, di departemen Indre-et-Loire.

"[Pesawat microlight] mendarat di pagar di sekitar rumah tanpa merugikan orang lain, (DA40) beberapa ratus meter jauhnya di daerah tak berpenghuni. Lima orang tewas," kata Seghhier.

World Food Programme Raih Hadiah Nobel Perdamaian 2020

"Staf darurat udara dari Lyon dibawa pada awalnya untuk melacak pesawat itu, yang dengan cepat ditemukan," ujarnya.

Seorang jaksa dari wilayah Tours, Gregoire Dulin mengatakan kepada AFP bahwa ada 'sedikit informasi yang bisa dipercaya' tentang siapa yang terlibat.

"Kami mungkin mengira lima orang telah meninggal, tetapi itu belum sepenuhnya pasti, setidaknya ada dua yang pasti," kata Dulin dilansir dari Detik.com.

Waspada Cuaca Ekstrem, Angin Kencang Robohkan Pohon dan Tempat Parkir Pos Lantas Pungkruk Sragen

Sebanyak 50 petugas pemadam kebakaran dikerahkan ke lokasi, sementara 30 polisi mengatur jalan memutar di sekitar lokasi kecelakaan. Seorang saksi menyebut zona kecelakaan itu benar-benar diblokade dan penduduk setempat telah diimbau untuk tetap di rumah.

Saksi itu menyebut pesawat microlight mendarat di meteran listri rumah dan akhirnya terbakar. Sejauh ini, belum ada rincian tentang identitas korban maupun penyebab kecelakaan itu. Polisi di Loches telah mengambil alih penyelidikan kecelakaan itu.

Waduk Dawuhan Madiun Mengering Bawa Berkah, Warga Panen Ikan Berbulan-Bulan

Tabrakan antara microlight dengan pesawat lain jarang terjadi. Namun demikian, pada Agustus 2019 lalu, dilaporkan terjadi kecelakaan antara microlight dan helicopter di atas Pulau Mallorca, Spanyol. Tujuh orang, termasuk dua anak di bawah umur meninggal dunia dalam kejadian itu.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya