SOLOPOS.COM - Pesawat Susi Air dibakar di Bandara Paro Nduga, Papua Pegunungan, Selasa (7/2/2023). Ini kondisi pesawat sebelum di Timika sebelum tinggal landas ke Paro. (Istimewa/Bisnis.com)

Solopos.com, JAKARTA–Pesawat perintis Susi Air berkode PK – BVY diduga dibakar di bandara Paro, Kabupaten Nduga, Papua Pegunungan, Selasa (7/2/2023).

Sementara itu, berdasarkan informasi yang Bisnis.com terima, awak pesawat yakni pilot dan penumpang menghilang dan masih ditelusuri keberadaan serta kondisinya.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Pesawat perintis berkode PK – BVY terbang dari Timika menuju Paro, Kabupaten Nduga pada pagi hari ini.

Berdasarkan data terakhir GPS, pesawat telah mendarat di Paro, tetapi pilot terus berjalan sejauh 1 km dari airstrip.

“Sampai saat ini informasi yang confirm adalah pesawat landing dengan aman di airstrip [bandara] Paro, 2,5 jam kemudian ELT aktif dan confirm pesawat dibakar, ” ujar Direktur Susi Air Nadine Kaiser kepada Bisnis.com, Selasa.

Dengan demikian, sambungnya, pesawat tersebut dipastikan tidak mengalami kecelakaan tetapi sengaja dirusak dan dibakar.

Artikel ini telah tayang di Bisnis.com dengan judul Pesawat Susi Air Dibakar di Bandara Paro Nduga, Pilot dan Penumpang Hilang

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya