SOLOPOS.COM - Pemilik Susi Air, Susi Pudjiastuti, merespons kabar salah satu pesawat yang dibakar KKB di Nduga, Papua Pegunungan, Selasa (7/2/2023) melalui Twitter. (tangkapan layar Twitter akun @susipudjiastuti)

Solopos.com, SOLO–Pemilik Susi Air, Susi Pujdiastuti, belum memberikan keterangan lebih lanjut terkait salah satu pesawatnya berkode PK-BVY dengan nomor penerbangan SI 9368 yang dibakar kelompok kriminal bersenjata (KKB) di lapangan terbang Paro, Kabupaten Nduga, Papua Pegunungan, Selasa (7/2/2023).

Namun, dia memberi sedikit pernyataan melalui akun Twitter-nya, @susipudjiastuti. Pengamatan Solopos.com, mantan Menteri Kelautan dan Perikanan itu meminta dukungan dan doa agar pilot dan penumpang diberi keselamatan.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Mohon dukungan & dia [doa] semoga pilot kami di Nduga Paro diberikan lindungan Alloh SWT .. bisa kami jemput selamat,” tulis Susi di Twitter.

Pernyataan itu dilampiri pranala berita mengenai pesawat Susi Air yang dibakar KKB.

Ekspedisi Mudik 2024

Susi kembali meminta dukungan pada cuitan berikutnya. “Mohon doanya Pilot & semua penumpang Selamat,” tulis Susi lagi.

Cuitan itu juga dilampiri pranala berita yang mengulas pesawat Susi Air dibakar KKB.

Susi kemudian memohon untuk keselamatan pilot dan penumpang pesawat Susi Air berkode PK-BVY yang dibakar.

“Mohon doakan dan dukungannya. Dengan segala kerendahan hati dan atas nama kemanusiaan ..Kami mohon keselamatan pilot & penumpang PK BVY,” tulis Susi.

Sebelumnya, Kapolda Papua Irjen Pol. Mathius Fakhiri mengaku menerima laporan pesawat milik Susi Air dibakar KKB di Paro, Nduga.

“Memang benar ada laporan tentang pesawat milik Susi Air yang dibakar KKB di Paro, Kabupaten Nduga,” kata Kapolda Papua Irjen Pol. Mathius Fakhiri kepada Antara di Jayapura, Selasa (7/2/2023).

Dia menginformasikan pesawat yang dibakar itu dipiloti Capten Philips M. berkebangsaan Selandia Baru membawa lima penumpang, termasuk seorang bayi.

Pesawat jenis Pilatus Porter terbang dari Timika pukul 05.33 WIT dan dijadwalkan tiba ke Bandara Moses Kilangin Timika pukul 07.40 WIT.

“Dari pengecekan yang dilakukan dari udara, terlihat pesawat terbakar di ujung lapangan terbang Paro,” kata Irjen Pol. Fakhiri.

Ketika ditanya kondisi pilot dan penumpang, Kapolda Papua mengaku belum dapat memastikan.

“Belum diketahui nasib pilot beserta lima penumpang lainnya,” kata Kapolda Papua.

Ia menyebutkan nama lima penumpang pesawat milik Susi Air, yaitu Demanus Gwijangge, Minda Gwijangge, Pelenus Gwijangge, Meita Gwijangge, dan Wetina W.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya