SOLOPOS.COM - Ilustrasi pesawat terbang milik maskapai Malaysia Airlines (wikipedia.org)

Solopos.com, KUALA LUMPUR — Dugaan kemungkinan Malaysia Airlines MH 370 dibajak makin menguat setelah penyelidik meyakini seseorang sengaja mematikan komunikasi dan sistem pelacakan serta memaksa pesawat terbang hingga tujuh jam sebelum akhirnya menghilang.

Pernyataan yang disampaikan PM Malaysia Najib Razak tersebut juga direspons aparat kepolisian Malaysia yang langsung melakukan penggeledahan terhadap rumah sang pilot Kapten Zaharie Ahmad Shah yang berusia 53 tahun guna mencari bukti baru.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Polisi tiba di rumah sang pilot pada Sabtu sore untuk mengambil bukti yang bisa membantu penyelidikan,” tutur seorang pejabat polisi senior kepada Reuters, Sabtu (15/3/2014).

Pemerintah Malaysia memastikan bahwa pesawat Malaysia Airlines MH370 memang terus terbang selama berjam-jam setelah menghilang dari radar yang merupakan aksi kesengajaan. “Meskipun laporan media pesawat itu dibajak, saya ingin jelaskan bahwa kami masih menyelidiki segala kemungkinan apa yang menyebabkan MH 370 keluar jalur,” kata Najib.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya