SOLOPOS.COM - Wakil Presiden Jusuf Kalla (tengah) (Dwi Prasetya/JIBI/Bisnis)

Pesawat Airasia hilang membuat Wakil Presiden Jusuf Kalla mendatangi Bandara Internasional Juanda Surabaya di Sidoarjo untuk memberikan dukungan pada seluruh keuarga korban.

Solopos.com, SIDOARJO — Wakil Presien Jusuf Kalla (JK) didampingi Chief Excecutif Officer (CEO) AirAsia Tony Fernandes, Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia, Puan Maharani, dan Menteri Perhubungan, Ignasius Jonan mendatangi seluruh keluarga korban pesawat Airasia QZ 8501. Pada kesempatan itu, terlihat juga Gubernur Jawa Timur Sukarwo, membersamai kunjungan JK.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Melalui pantauan langsung Breaking News TV One, Senin (29/12/2014), pada pukul 15.46 WIB konferensi pers JK berlangsung di luar ruangan crisis centre, Bandara Internasional Juanda Surabaya yang terletak di Kabupaten Sidoarjo tersebut. Dalam konferensi pers tersebut, JK menyatakan rasa prihatin dan dukungannya kepada seluruh keluarga korban. Ia menyatakan simpati dan berjanji akan terus memberi upaya terbaik.

“Selalu berharap pemerintah dan semua yang membantu dapat menghasilkan kabar baik. Pencarian dilakukan di lautan yang luas sehingga tidak semudah di darat, tapi kita harus selalu berusaha,” ujarnya.

JK menyatakan pemerintah dan semua pihak yang bekerja sama berusaha keras memberi perlindungan dan santunan kepada keluarga korban. Dalam konferensi pers tersebut, JK menjelaskan pada hari kedua pencarian, Senin (29/12/2014), belum ada perkembangan data temuan apapun.

Ia juga menjelaskan tidak dapat memberi batasan waktu untuk penelusuran. Sampai saat ini, menurutnya, baru dilakukan koordinasi tim pencari yang kuat dan pembagian zona pencarian. Pemerintah dan seluruh pihak yang membantu akan melakukan pencarian dengan maksimal dan secepat mungkin.

Dalam kunjungan tersebut, JK melakukan peninjauan secara langsung pendataan dan pelayanan maskapai dan seluruh tim pencarian. Melalui kesempatan tersebut, keluarga korban menyatakan aspirasi dan harapan mereka secara langsung kepada JK.

Keluarga korban berharap maskapai penerbangan Airasia dan pemerintah berupaya semaksimal mungkin dengan mengerahkan berbagai pihak untuk membantu pencarian pesawat. JK juga megimbau seluruh keluarga korban untuk terus optimis dan berdoa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya