SOLOPOS.COM - Objek yang Mengapung dan Diduga Penumpang AirAsia QZ 8501 (Twitter.com)

Pesawat Airasia ditemukan di hari ketiga pencarian, Selasa (30/12/2014).

Solopos.com, SOLO — Tim pencari pesawat AirAsia QZ 8501 berhasil menemukan objek pencarian. Ditemukan serpihan dan enam jenazah di Selat Karimata yang diduga memiliki hubungan dengan insiden jatuhnya pesawat tersebut.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Mengingat pada Senin (29/12/2014), Jokowi dan JK, melakukan konferensi pers di dua tempat berbeda, Jokowi di Kantor Basarnas, sedangkan JK di Bandara Juanda untuk aksi turun tangan terkait jatuhnya AirAsia QZ 8501. Dalam konferensi pers tersebut, keduanya menyatakan tim pencari dalam tahap pembagian zona pencarian.

Selasa (30/12/2014) pagi, Basarnas menyatakan perluasan area pencarian menjadi 13 titik. Melalui pantauan langsung dari Breaking News TV One pada pukul 15.00 WIB, disiarkan kabar penemuan jenazah yang mengambang di laut. Berita tersebut, mengundang beberapa netizen menulis tweet yang ditujukan kepada Jokowi dan JK.

Sebagaimana dilansir dari Twitter, akun @mrtampi, menulis tweet sebagai berikut.

“Bangga dan salut melihat cepatnya @jokowi_do2 & @Pak_JK turun tangan atasi bencana Sinabung, Lapindo, Pasar Klewer, sampai QZ8501.”

Akun @kumbarapunggawa, juga menuliskan tweet berikut ini.

“Salut buat Bansarnas & segenap unsur, trimakasih jg buat support cepat @Pak_JK Indonesia berduka, tapi kami jg bangga.”

Melalui tweet dari akun @Uhe212, diketahui juga jumlah jenazah yang berhasil ditemukan.

“Ditemukan 6 jenazah & 3 sudah dievakuai dan selanjutnya dibawa ke Pelabuhan Banjarmasin @tvOneNews @TNIOnline @Pak_JK @TNI_AL,”tulisnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya