SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Pesawat Airasia ditemukan. Hari ini, ada dua jenazah yang sampai di Pangkalan Bun dan ada enam lainnya yang telah ditemukan oleh kapal AS, USS Sampson.

Solopos.com, PANGKALAN BUN — Direktur Operasional Basarnas Posko Pangkalan Bun, Supriyadi, menyebutkan terdapat enam jenazah yang sedang berada di kapal milik Amerika Serikat, USS Sampson. Kabarnya, jenazah tersebut akan dikirim ke Pangkalan Bun dengan helikopter.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Menurutnya, keenam jenazah akan diambil dan dibawa ke Lanud Iskandar, Pangkalan Bun, pada pukul 11.00 WIB. “Iya nanti tiba di sini [Lanud Iskandar] pukul 11.00 WIB,” kata Supriyadi, Jumat (2/1/2014). Supriyadi mengatakan helikopter dari USA sendiri yang langsung membawa jenazah tersebut ke Lanud Iskandar.

Sementara itu, Kepala Basarnas, Marsdya FHB Soelistyo, dalam jumpa pers di Kantor Basarnas, Jakarta, menyatakan saat ini sudah ada delapan 10 jenazah yang telah ditemukan. Angka itu di luar enam jenazah yang ditemukan USS Sampson.

Dari 10 jenazah tersebut, delapan di antaranya sudah dikirim ke Surabaya untuk identifikasi. Sedangkan dua jenazah lainnya masih berada di Pangkalan Bun. Soelistyo mengakui ada jenazah lain yang masih di perairan, namun dia belum memastikan. “Kabarnya ada dua lagi jenazah di perairan, tapi belum saya konfirmasikan. Sementara yang masuk baru 10 jenazah,” katanya.

Diberitakan sebelumnya oleh Solopos.com, dua jenazah baru saja tiba di Lanud Iskandar, Pangkalan Bun sekitar pukul 07.50 WIB. Direktur Operasional Basarnas Posko Pangkalan SB Supriyadi mengatakan jenazah diambil dari KRI Yos Sudarso dan KRI Barunajaya.

Tapi, pihaknya belum bisa memastikan jenis kelamin dari kedua jenazah tersebut. Jenazah masih dikemasi di RS Sultan Imanuddin, Pangkalan Bun.

Selain itu, kata Supriyadi ditemukan juga benda-benda dari serpihan pesawat seperti pintu dalam beserta engsel, paralon. “Serpihan diambil dari KRI Yos Sudarso berbeda dengan waktu pengambilan jenazah,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya