SOLOPOS.COM - Salah satu petugas membantu penumpang dalam mengoperasikan Kios K, sistem reservasi taksi dan angkutan darat yang resmi diluncurkan PT Angkasa Pura I untuk penumpang pesawat di Bandara Internasional Adisutjipto. (Harian Jogja-Istimewa)

Bandara Internasional Adisutjipto menambah fasilitas baru untuk para pengguna jasa transportasi udara

Harianjogja.com, JOGJA-Bandara Internasional Adisutjipto menambah fasilitas baru untuk para pengguna jasa transportasi udara. Sistem Kios K Reservasi Taksi dan Angkutan Darat menjadi layanan baru yang dapat memudahkan penumpang untuk mendapatkan angkutan setelah mendarat dari pesawat.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Sistem yang dihadirkan PT Angkasa Pura I ini terdiri empat unit yang ditempatkan di area pengambilan bagasi di Terminal A Kedatangan. General Manager PT Angkasa Pura I, Agus Pandu Purnama mengatakan reservasi taksi dan angkutan darat ini dapat langsung diakses oleh penumpang setelah turun dari pesawat.

“Kami menyediakan 455 unit kendaraan armada taksi dan angkutan darat yang siap memberikan layanan kepada pengguna jasa bandara,” ujar Pandu dalam rilis yang diterima Harianjogja.com, Kamis (25/1/2018).

Pandu mengatakan penumpang dapat menggunakan sistem pemesanan melalui mesin reservasi tersebut. Tersedia petugas yang akan membantu penumpang untuk mengoperasikan mesin tersebut.

Penumpang dapat bebas memilih operator taksi yang ingin digunakan. Dalam sistem tersebut juga tersedia tarif angkutan sesuai dengan destinasi yang dipilih. Setelah melakukan pemesanan, penumpang akan memegang Struk Kode Booking yang telah dicetak,
dan kemudian menyerahkan struk kode booking tersebut dan melakukan proses pembayaran pada Kasir atau Kios yang berada di area lobby Terminal A Kedatangan.

Penumpang diarahkan menuju pick up zone Parkir Utara, melalui jalur underpass dengan memegang Struk Bukti Pembayaran yang akan diserahkan kepada pengemudi taksi atau angkutan darat.

“Ini menjadi komitmen kami dalam memberikan pelayanan terbaik di tengah keterbatasan. Harapan kami, sistem ini akan memberikan kemudahan kepada pengguna jasa bandara agar menjadi lebih nyaman dan aman,” jelas Pandu.

Uji coba Sistem Kios-K Reservasi Taksi dan Angkutan Darat di Bandara Internasional Adisutjipto Jogja dilaksanakan mulai tanggal 24-31 Januari 2018, sesuai dengan jam operasional Bandara yaitu pukul 05.00-24.00 WIB. Terdapat kurang lebih lima operator taksi yang melayani layanan tersebut.

“Untuk sementara Kios K ini masih untuk layanan taksi atau rent car bandara. Tarif juga tidak ada perubahan,” ungkap Communication and Legal Section Head PT Angkasa Pura I Bandara Internasional Adisutjipto Jogja, Liza Anindya Rahmadiani.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya