SOLOPOS.COM - Spanduk berukuran besar berisi pesan kemanusiaan dalam sepak bola dibentangkan suporter dalam laga Persis Solo Vs PSIS Semarang di Stadion Manahan Solo, Sabtu (3/9/2022). (Solopos.com/Nicolous Irawan)

Solopos.com, SOLO – Sepak bola sudah seharusnya menjadi tontotan yang layak dinikmati siapa pun dengan rasa aman. Tidak ada sepak bola seharga nyawa manusia.

Kalimat tersebut menjadi penggambaran pesan kemanusiaan yang disampaikan para suporter Persis Solo dalam laga melawan PSIS Semarang di Stadion Manahan, Sabtu (3/9/2022). Suporter Persis Solo menyampaikan rasa duka atas meninggalnya salah satu suporter PSS Sleman setelah menyaksikan pertandingan sepak bola Liga 1 2022/2023 di Stadion Maguwoharjo, beberapa waktu lalu.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Saat Laskar Sambernyawa menghadapi Panser Biru di Manahan, sejumlah sepanduk dukungan moral kepada fans PSS dan pesan kritis terhadap sepak bola Indonesia mereka bentangkan di tepi tribune.

Tiga spanduk berukuran besar yang terpasang itu berisi tulisan, “STAY STRONG SLEMAN FANS”, “NILAI PENGORBANANMU TAK TERANGKA REST IN PEACE ADHITYA SLEMAN FANS.”

Terdaspat juga spanduk bertuliskan, “TIDAK ADA SEPAK BOLA SEHARGA NYAWA MANUSIA”, serta “SEPAK BOLA TAK LEBIH BERHARGA DARIPADA NYAWA”

Baca Juga: Kabar Terbaru Persis Solo: Kanu Absen Tiga Pekan, Jaimerson Menepi Satu Bulan

Selain pememasangan spanduk empati dan pesan moral dari suporter Persis Solo tersebut, para pemain kedua kesebelasan juga mengenakan pita warna hitam di lengan mereka sebagai simbol ikut berduka.

Sementara itu, manajemen Persis Solo melalui akun Twitter mereka pada Minggu (4/9/2022), juga menyampaikan empati mereka terhadap suporter PSS Sleman.

“Stay strong, Sleman Fans. @PSSleman,” cuit akun @persisofficial.

Baca Juga: Persis Solo Ditahan Imbang PSIS Semarang, Begini Komentar Kaesang

Suporter Persis Solo kemungkinan bisa berjumpa dengan rekan-rekan mereka pendukung PSS Sleman pada pekan kesembilan Liga 1 2022/2023, saat kedua tim idola mereka saling berhadapan di Stadion Maguwoharjo Sleman pada Sabtu (10/9/2022) pukul 18.25 WIB.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya