[ X ] CLOSE

Pesan Bupati Yuni ke Warga Sragen: Jangan Abai Prokes!

Bupati Sragen, Kusdinar Untung Yuni Sukowati, tak henti-hentinya mengingatkan warga agar tak abai terhadap protokol kesehatan.
Pesan Bupati Yuni ke Warga Sragen: Jangan Abai Prokes!
SOLOPOS.COM - Bupati Sragen Kusdinar Untung Yuni Sukowati menyuntikan vaksin kepada warga di Balai Desa Jekani, Mondokan, Sragen, Rabu (11/8/2021). (Istimewa/Kominfo Sragen)

Solopos.com, SRAGEN – Bupati Sragen, Kusdinar Untung Yuni Sukowati, tak henti-hentinya mengingatkan warga agar tak abai terhadap protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Hal itu demi memutus rantai persebaran Covid-19 di Bumi Sukowati.

Bupati menjelaskan saat ini penerapan PPKM di Sragen telah turun ke level 2 setelah sebelumnya berada di level 3. Pihaknya pun melonggarkan sejumlah aturan. Pelonggaran aturan itu tertuang dalam Inbup.

Baca Juga: Punya Wilayah Rawan Longsor, Musuk Dijadikan Desa Tangguh Bencana

“Saya dapat Instruksi Mendagri, Alhamdulillah kita masuk di PPKM level 2 khusus Soloraya semua sudah level 2. Kalau untuk Sragen, ada sejumlah aturan yang dilonggarkan dan poin itu sudah tertulis di Inbup,” ungkap Bupati Yuni seperti dikutip dari Sragenkab.go.id, Sabtu (16/10/2021).

Beberapa sektor yang dilonggarkan adalah sektor perekonomian, olahraga, dan hajatan. Kendati demikian, Bupati mewanti-wanti agar warga tetap taat terhadap prokes pencegahan Covid-19.

Prokes itu adalah 5M yakni memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun di air mengalir, menghindari kerumunan, dan mengurangi mobilitas.

Baca Juga: Ihwal Setoran di Balik Pemecatan Wagiman Jadi Pengelola Pasar Sekulak

Demi memantau kepatuhan warga, Bupati pun menginstruksikan satgas Covid-19 masing-masing wilayah untuk gencar melakukan patroli. Hal itu agar kasus angka positif Covid-19 di Sragen terus melandai.

Menurut penelusuran Solopos.com di situs resmi Pemkab Sragen, saat ini kasus aktif Covid-19 tersisa 14 orang. Sementara secara kumulatif ada 16.602 kasus Covid-19 di Sragen. Perinciannya sebanyak 15.207 pasien sembuh, sementara 1.381 pasien dinyatakan meninggal dunia.



Berita Terkait
    Promo & Events
    Berita Terkini
    Indeks Berita

    Apa yang ingin anda baca?

    :
    :
    Night Mode
    Notifications
    Support
    Privacy
    PasswordUpdated 15 days ago