SOLOPOS.COM - Hasani Abdulgani (kanan) bersama Ivar Jenner di Belanda. (Antara/Instagram/@hasaniabdulgani)

Solopos.com, JAKARTA – PSSI melalui anggota Komite Eksekutif (Exco), Hasani Abdulgani, menemui dua pemain U-19 keturunan Indonesia yang bermain di Belanda yaitu Ivar Jenner dan Jim Croque.

Hasani mengunggah pertemuan tersebut di Instagram pribadinya, @hasanibadulgani, dikutip Antara, Senin (11/4/2022), atas izin yang bersangkutan.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Baca Juga: Persis Solo Siap Berkolaborasi dengan Askot PSSI Solo Asal…

Dalam pertemuan tersebut, Ivar Jenner dan Jim Crogue didampingi oleh orang tua masing-masing. Hasani pun terlihat memberikan bingkisan dan map berlogo PSSI.

Ekspedisi Mudik 2024

Meski tidak menuliskan keterangan secara langsung, patut diduga Ivar dan Jim tengah diincar untuk memperkuat Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-20 yang akan berlaga di Piala Dunia U-20 tahun 2023.

Hal itu sempat diutarakan Hasani kepada Antara pada pertengahan Maret 2022 ketika ditanya soal tujuan dirinya berangkat ke Belanda.

Baca Juga: Abduh Lestaluhu Ucapkan Selamat Datang kepada Lilipaly

“Tujuan ke Belanda, salah satunya saya mau melihat pemain yang ditargetkan untuk memperkuat timnas di Piala Dunia U-20,” ujar dia ketika itu.

Ivar Jenner merupakan gelandang yang bermain untuk tim Utrecht U-18. Sementara Jim Croque adalah sosok penyerang (striker) berusia 17 tahun dan kini memperkuat skuad U-18 Vitesse.

Terkait persiapan ke Piala Dunia U-20 2023, Timnas Indonesia U-19 yang dilatih Shin Tae-yong tengah menjalani pemusatan latihan (TC) dan sudah menuntaskan delapan laga uji coba di Korea.

Baca Juga: Beli Pemain Lagi, Arema FC Gila-Gilaan di Bursa Transfer Kali Ini

Hasani Abdulgani membawa beberapa misi dalam perjalanannya ke Eropa. Selain ke Belanda, dia juga berangkat ke Belgia untuk bersua dengan dua pemain yang namanya dalam proses naturalisasi ke WNI, Sandy Walsh dan Jordi Amat, beserta keluarga mereka.

Kedua pemain tersebut berkompetisi di Liga Belgia. Jordi dan Sandy masing-masing memperkuat KAS Eupen serta KV Mechelen. Mereka diharapkan dapat memperkuat tim nasional senior Indonesia mulai 2022.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya