SOLOPOS.COM - WARTAWAN PEREMPUAN--Redaktur <i>SOLOPOS</i><i>, Rini Yustiningsih saat memberikan materi pada acara Workshop Jurnalis Perempuan Kini dan Penggambaran Perempuan di Media Massa, di Mayangsari Room Hotel Agas, Sabtu (14/4/2012).</i>

WARTAWAN PEREMPUAN--Redaktur SOLOPOS, Rini Yustiningsih saat memberikan materi pada acara Workshop Jurnalis Perempuan Kini dan Penggambaran Perempuan di Media Massa, di Mayangsari Room Hotel Agas, Sabtu (14/4/2012).

SOLO—Perusahaan media dituntut lebih sadar terhadap hak-hak perempuan terkait dengan hak reproduksi.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Masih cukup banyak wartawan perempuan yang tak mendapatkan haknya saat melakukan kewajibannya sebagai seorang jurnalis.

Ekspedisi Mudik 2024

Demikian disampaikan Redaktur SOLOPOS Rini Yustiningsih pada acara Workshop Jurnalis Perempuan Kini dan Penggambaran Perempuan di Media Massa, di Mayangsari Room Hotel Agas, Sabtu (14/4/2012). Pada workhsop yang diselenggarakan Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Indonesia itu Rini menyampaikan materi Jurnalis Perempuan Harapan & Kenyataan.

“Masih cukup banyak perusahaan media di Soloraya yang mengabaikan pemenuhan kewajiban perusahaan terhadap pekerja jurnalis perempuan sesuai dengan amanat UU No 7 tahun 1984 dan UU Nomor 13 tahun 2003,” papar Rini.

Rini menyebutkan sulit didapati seorang wartawan perempuan memberikan ASI eksklusif hingga anak berusia enam bulan. Selain itu, tidak ada ruang menyusui atau memerah atau memompa ASI yang tersedia.

 

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya