SOLOPOS.COM - Wali Kota Salatiga, Yuliyanto, menyerahkan bantuan dari PT SCI kepada Kepala Dinas Kesehatan Kota (DKK) Salatiga, Siti Zuraidah, di rumah dinasnya, Senin (13/9/2021). (Semarangpos.com-Humas Pemkot Salatiga)

Solopos.com, SALATIGA – Pemerintah Kota (Pemkot) Salatiga baru saja mendapat bantuan 50 tabung oksigen dan 1.000 baju hazmat dari perusahaan asing yang bergerak dalam industri sepatu, PT Selalu Cinta Indonesia (SCI). Bantuan tersebut untuk penanganan Covid-19 Salatiga.

Bantuan itu diserahkan kepada seluruh kepala puskemas, klinik paru, dan Public Safety Center (PSC) 119 Salatiga Medical Emergency Service (SMES) di Rumah Dinas Wali Kota Salatiga, Senin (13/9/2021).

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Wali Kota Salatiga, Yuliyanto, yang menyaksikan penyerahan bantuan itu mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada PT SCI. Menurutnya, ini bukan kali pertama PT SCI memberikan bantuan untuk penanganan Covid-19 di Salatiga.

“Atas nama pribadi, pemerintah dan masyarakat Kota Salatiga, saya mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada PT SCI,” ujar Yuliyanto dalam sambutannya.

Baca juga: 15 Warga Bobol Bank Jateng Hingga Merugi Rp20 Miliar, 14 di Antaranya Pasutri

Wali Kota Salatiga berharap bantuan dari PT SCI itu bisa meringankan beban masyarakat dalam menghadapi pandemi Covid-19. Meski demikian, ia berharap bantuan dari PT SCI itu tidak terpakai, dengan kata lain warga Kota Salatiga terbebas dari bahaya penularan Covid-19.

“Kita selalu berdoa, mudah-mudahan bantuan ini tidak dipakai. Berati masyarakat sehat semua dan Covid- 19 di Salatiga segera berlalu,” ujar Wali Kota Yuliyanto.

Baca juga: 3.000 Dosis Vaksin Kedua Disalurkan di UKSW Salatiga

Sementara itu, GM PT SCI, Gregorius Djap, mengatakan perusahaannya yang berlokasi di Salatiga selalu berupaya membantu warga. Oleh karenanya, pihaknya pun berupaya memberikan bantuan yang dapat bermanfaat bagi masyarakat. Terutama untuk penanganan Covid-19 di Salatiga.

“Mungkin nanti aka nada lagi, tapi untuk kali ini hanya tabung oksigen dan coverall non steril [baju hazmat] yang diperuntukkan bagi puskesmas di Salatiga,” tutur Djap.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya