SOLOPOS.COM - ilustrasi (blogdetik.com)

ilustrasi (blogdetik.com)

JOGJA—Kota Jogja kini tak lagi jadi primadona bagi pengembang untuk membangun perumahan. Mayoritas pengembang kini mengincar wilayah pinggiran yang berbatasan dengan kota.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dari pantauan Harian Jogja di sekitar Ring Road, banyak reklame bertebaran di sepanjang jalan menawarkan perumahan yang berlokasi tak jauh dari jalan lingkar ini. Beberapa di antaranya adalah The Jalimbar Residence yang terletak di Jalan Imogiri Barat tak jauh dari Ring Road Selatan, Ayodhya Citra Green Living di Maguwoharjo, Depok, Sleman juga menawarkan perumahan dekat Ring Road Utara, Magenta Residence dan sejumlah perumahan lainnya. Rumah-rumah ini ditawarkan dengan harga rata-rata di atas Rp200 juta.

Ketua Real Estate Indonesia (REI) DIY Remigus Edi Waluyo, Rabu (26/9) menuturkan, dari total 75 anggota REI mayoritas kini menginvestasikan modalnya dengan membangun perumahan di daerah perbatasan terutama di sekitar Ring Road.

“Mayoritas di situ (dekat ring Road) pembangunanya sekarang, tapi bukan yang jauh misalnya di kota Bantul tidak tapi dekat Ring Road. Kalau di Kodya sudah jarang,” katanya.

Sulitnya mencari lokasi di Kota serta harga tanah yang mahal memaksa pengembang kini mencari alternatif lain kendati minat konsumen untuk memiliki rumah dalam kota masih sangat tinggi. (ali)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya