SOLOPOS.COM - Travis Scott (Billboard)

Solopos.com, SOLO-Penyanyi Travis Scott akhirnya buka suara usai penampilannya di ajang Astroworld Festival memakan korban jiwa. Perihal itu, dia mengaku sangat terpukul.

Selain meminta maaf, Travis Scott juga mengapresiasi kesigapan penyelenggara dalam membantu korban. Astroworld Festival diperkirakan dihadiri 50.000 penonton.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kericuhan dalam pertunjukan Travis Scott terjadi saat penonton merangsek maju ke depan.  Akibat peristiwa itu, sebanyak delapan orang meninggal dunia dan lainnya menderita luka-luka.

“Aku benar-benar hancur dengan apa yang terjadi tadi malam. Doa saya untuk keluarga dan semua yang terkena dampak dari apa yang terjadi di Festival Astroworld,” katanya di Twitter pada Sabtu (6/11/2021).

Baca Juga: Sosok Tubagus Joddy Jadi Perhatian, Ini Profil Sopir Vanessa Angel

Pasangan Kylie Jenner ini mengapresiasi pihak penyelenggara yang sigap membantu para korban. “PD Houston mendapat dukungan penuh saya karena mereka terus melihat ke tragis hilangnya nyawa,” ujarnya.

“Saya berkomitmen untuk bekerja sama dengan komunitas Houston untuk menyembuhkan dan mendukung keluarga yang membutuhkan,” tutur Travis Scott. “Terima kasih kepada PD Houston, Pemadam Kebakaran, dan NRG Park atas tanggapan dan dukungan langsung mereka. Love you all,” sambungnya lagi seperti dikutip dari Suara.com, Minggu (7/11/2021).

Penampilan Travis Scott dalam festival musik bertajuk Astroworld yang digelar Jumat (5/11/2021) kemarin di Houston, Amerika Serikat, makan korban. Dilansir dari E! News, petugas berwenang menyatakan setidaknya delapan orang dipastikan meninggal dalam acara musik di NRG Park tersebut.

Baca Juga: Pertunjukan Travis Scott Berujung Tragis, 8 Orang Meninggal

Jumlah penonton yang hadir dalam acara ini diketahui sekitar 50.000 orang. Kekasih Travis Scott yakni Kylie Jenner juga diketahui hadir, begitu pula dengan Kendall Jenner. Disebutkan bahwa insiden maut tersebut terjadi saat para penonton mendadak mendesak ke arah panggung.

Diwartakan BBC, Kepala Pemadam Kebakaran Houston Samuel Peña menyatakan bahwa insiden ini bermula pada pukul 21.15 waktu setempat. “Hadirin mulai merangsek ke depan ke arah panggung, dan orang-orang mulai panik,” tuturnya, dalam konferensi pers seperti dikutip dari Liputan6.com, Minggu (7/11/2021).

Pejabat Humas Damkar Houston, Asuncion Cortez,  mengatakan ada 300 orang yang mendapat perawatan di lokasi karena luka ringan.  “Sebanyak 17 pasien dibawa ke rumah sakit setempat, 12 di antaranya diangkut dengan unit dari Damkar Houston, 11 di antaranya sedang menjalani CPR. Sayangnya, delapan dari pasien tersebut dikonfirmasi meninggal dunia,” paparnya. Penyebab meninggalnya kedelapan orang ini masih akan terus diselidiki.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya