PERTUMBUHAN EKONOMI : Outlook Perekonomian DIY 2017 Diprediksi Tumbuh 5,4%

SHARE
PERTUMBUHAN EKONOMI : Outlook Perekonomian DIY 2017 Diprediksi Tumbuh 5,4%
SOLOPOS.COM - Kepala KPwBI DIY Budi Hanoto (kiri) dan Deputi Kepala KPwBI DIY Hilman Tisnawan saat menyampaikan Outlook Perekonomian DIY 2017 di ruang rapat KPwBI DIY, Rabu (8/3/2017). (Holy Kartika N.S/JIBI/Harian Jogja)

Pertumbuhan ekonomi DIY diperkirakan terus positif

Harianjogja.com, JOGJA — Perekonomian DIY diperkirakan tahun ini mengalami pertumbuhan antara 5%-5,4% dibandingkan tahun 2016. Pembangunan bandara baru yang sudah berjalan dinilai menjadi salah satu pemicu pertumbuhan investasi yang berdampak pada pertumbuhan ekonomi DIY.

PromosiHari Keluarga Nasional: Kudu Tepat, Ortu Jangan Pelit Gadget ke Anak!

Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia (KPwBI) DIY, Budi Hanoto mengungkapkan pertumbuhan ekonomi DIY pada 2014 hingga 2016 menunjukan sedikit peningkatan di atas nasional.

Surat untuk Bunda Selvi Gibran

“Padahal selama ini, dalam kurun waktu sepuluh tahun terakhir, pertumbuhan ekonomi DIY selalu berada di bawah nasional,” ujar Budi kepada wartawan di ruang rapat KPwBI DIY, Rabu (8/3/2017).

Budi mengatakan melihat potensi pertumbuhan yang positif selama beberapa tahun terakhir itu, DIY memiliki peluang di tahun 2017 ini untuk mencapai pertumbuhan di level nasional.

Sepanjang tahun 2016, tingkat inflasi DIY mampu terjaga di level terendah dengan baik. Budi menambahkan inflasi Jogja selama ini secara konsisten berada di bawah nasional. Terakhir inflasi DIY mencapai 3,01% dan nasional berada di 3,49%.

“Menurut kami, kondisi ini sangat bagus karena stabil di level rendah. Hal ini berarti, masyarakat Jogja mampu mengatur daya belinya menjadi lebih baik,” ungkap Budi.



Berita Terkait
Indeks Berita
Berita Terpopular
Indeks Berita
Berita Lainnya
Indeks Berita
Promo & Events
Berita Terkini
Indeks Berita

Apa yang ingin anda baca?

:
:
Night Mode
Notifications
Support
Privacy
PasswordUpdated 15 days ago