SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

ilustrasi (dok Solopos)

Sragen (Solopos.com)–Lantaran sering terjadi kecelakaan lalulintas, warga Nglangak, Kwangen, mengusulkan pemasangan traffic light di pertigaan Nglangak, tepatnya di depan Pom Bensin Kwangen, jalur Karanggede-Gemolong, Sragen.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Saat arus mudik, pertigaan itu juga dipastikan semakin padat karena banyak dilalui pemudik dari arah Boyolali.

Salah seorang warga Nglangak, Budi, 25, saat ditemui Espos di sekitar lokasi, Jumat (26/8/2011), mengungkapkan pertigaan Nglangak sering memakan korban pengguna jalan yang berkendara dari sisi utara atau Kwangen.

Menurutnya, cukup banyak pengendara terserempet maupun tertabrak kendaraan yang berjalan dari sisi barat maupun timur. “Mayoritas pengguna jalur Karanggede-Gemolong memacu kendaraannya dengan kecepatan tinggi. Sehingga pengendara dari sisi utara atau perkampungan sering menjadi korban. Kalau ada bangjo-nya kan bisa lebih tertib,” tuturnya.

Hal tersebut dibenarkan warga lain, Jono, 40. Menurut dia, keberadaan traffic light sangat penting untuk mengurangi risiko kecelakaan di wilayah itu. “Apalagi jalur Nglangak digunakan sebagai jalur alternatif dari arah Boyolali. Tentu jalur ini akan lebih sering dilalui.”

Sementara Kepala UPTD Terminal Gemolong, Endro Roesmono, sepakat jika daerah tersebut memang butuh traffic light. Ia menyarankan pemilik Pom Bensin untuk segera mengirimkan surat permohonan pada Dishubkominfo.

“Itu karena idealnya traffic light dibangun di sekitar area Pom Bensin. Sementara ini, kami akan memasang rambu berupa kerucut untuk meningkatkan kewaspadaan pengguna jalan,” tandasnya.

(m99)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya