SOLOPOS.COM - Pemain Bulgaria Hristo Zlatinsky mengontrol bola saat laga persahabatan internasional antara Japan melawan Bulgaria di Toyota Stadium, Kamis (30/5/2013). Adam Pretty/Getty Images

Pemain Bulgaria Hristo Zlatinsky mengontrol bola saat laga persahabatan internasional antara Japan melawan Bulgaria di Toyota Stadium, Kamis (30/5/2013). Adam Pretty/Getty Images

TOYOTA-Timnas Bulgaria berhasil menekuk tuan rumah Jepang 2-0 dalam pertandingan pemanasan jelang kualifikasi Piala Dunia 2014, di Toyota Stadium, Kamis (30/5/2013) malam. Dua gol Bulgaria dicetak Stanislav Manolev (3), dan gol bunuh diri Makoto Hasebe (70).

Promosi Liga 1 2023/2024 Dekati Akhir, Krisis Striker Lokal Sampai Kapan?

Pertandingan baru berjalan tiga menit, tim tamu meraih keunggulan melalui Manolev. Pemain belakang Bulgaria berhasil melepaskan tembakan usai meneruskan tendangan bebas di tepi kotak penalti. Kiper Eiji Kawashima sudah berusaha meninju bola tersebut, namun tetap mendarat di dalam gawang.

Pada menit ke-70, gelandang pengganti Hristo Zlatinski melakukan tendangan bebas lainnnya ke area penalti. Gelandang Wolfsburg Makoto Hasebe mencoba untuk menyapunya tapi malah bola masuk ke gawangnya sendiri.

Juara Asia itu sempat mendapat peluang untuk menciptakan gol pada menit ke-23 saar pemain Eintracht Frankfurt Takashi Inui melepaskan tembakan dari umpan Yasuhito Endo pass, namun dia lebih dulu dinyatakan “offside”.

Pada kualifikasi Piala Dunia, Bulgaria kini menempati posisi kedua dalam klasemen Grup B Eropa, menguntit Italia dengan terpaut tiga angka. Mereka akan menghadapi Italia pada pertandingan kualifikasi berikutnya September mendatang.

Jepang memimpin klasemen Grup B Asia dengan 13 angka, berada di atas Jordania yang mengantongi tujuh angka, serta Australia dan Oman dengan enam angka. Jepang akan menghadapi Australia di Saitama Selasa mendatang.

“Kami ingin mendapatkan momentum dengan kemenangan, tapi saya kecewa kami kalah. Saya juga memberi gol bunuh diri,” kata Hasebe.

“Kami harus meningkatkan keadaan kami dalam beberapa hari ke depan,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya