Pertandingan Pembuka Liga 2 di Stadion Manahan Solo Dijaga 350 Polisi

Pertandingan pembuka kejuaraan sepak bola Liga 2 di Stadion Manahan Solo, Minggu sore, dijaga ratusan aparat kepolisian.
Pertandingan Pembuka Liga 2 di Stadion Manahan Solo Dijaga 350 Polisi
SOLOPOS.COM - Petugas kesehatan memasang gelang bertanda khusus kepada orang yang mengikuti tes swab sebagai syarat masuk di kawasan Stadion Manahan Solo pada Minggu (26/9/2021) siang. (Solopos/Ichsan Kholif Rahman)

Solopos.com, SOLO — Jajaran Polresta Solo menerjunkan 350 personel gabungan untuk mengamankan jalannya pertandingan pembuka Liga 2 Indonesia antara Persis Solo melawan AHHA PS Pati di Stadion Manahan Solo, Minggu (26/9/2021) pukul 18.30 WIB.

Seluruh petugas keamanan, panitia pelaksana, awak media, serta seluruh tim wajib mengikuti tes swab untuk bisa masuk kawasan Stadion Manahan. Berdasarkan pantauan Solopos.com, personel Brimob dan Sat Samapta Polresta Solo berada di sisi luar dan dalam stadion.

Sebelumnya, sekitar pukul 15.00 WIB para petugas mengikuti apel gabungan di Plaza Manahan. Sekitar pukul 17.15 WIB, bus Persis Solo dan AHHA PS Pati tiba di kawasan Stadion.

Baca Juga: Unik! Ada Ormas Bernama Polokendho di Soloraya, Apa Saja Kegiatannya?

Sementara itu, para petugas kepolisian dan pemadam kebakaran tampak mengantre tes swab oleh tenaga kesehatan sebelum pertandingan pembuka Liga 2 dimulai. Kepada setiap orang yang dites swab, nakes memasangkan gelang bertanda khusus.

Para pemain kedua tim pun memakai gelang yang sama. Hanya pintu sisi selatan yang digunakan sebagai akses masuk. Di sisi luar, petugas mensterilkan akses masuk dari warga yang berada di kawasan Manahan.

Baca Juga: Ada DPC PDIP di Jateng Dukung Ganjar, Ini Komentar Wawali Solo

“Meskipun tanpa penonton, tetap tidak boleh ada kerumunan,” kata Kapolresta Solo, Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak, kepada wartawan, Minggu (26/9/2021) sore.

Kapolresta memerinci sebanyak 15 personel berada di kawasan Stadion Manahan, 35 personel di area jogging track, dan 100 personel gabungan disiapkan mengantisipasi pengamanan pertandingan pembuka Liga 2 di Stadion Manahan.

Baca Juga: Selain Bhre-Paundra, Sosok Ini Dinilai Layak Pimpin Mangkunegaran Solo

“Kami menyiapkan 150 personel yang tergabung dalam Tim Pengurai Kerumunan [TPK] selama penyelenggaraan Liga 2 mulai dari 26 September-27 Oktober 2021,” katanya.

Kapolresta mengimbau agar warga tidak mengerahkan massa untuk berkonvoi dan arak-arakan selama penyelenggaraan Liga 2. Kepolisian juga mengantisipasi nonton bareng (nonbar) yang menimbulkan kerumunan.

Berita Terkait
    Promo & Events
    Berita Terkini
    Indeks Berita

    Apa yang ingin anda baca?

    :
    :
    Night Mode
    Notifications
    Support
    Privacy
    PasswordUpdated 15 days ago