SOLOPOS.COM - Ilustrasi pengisian bahan bakar pesawat atau avtur di Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani Semarang. (Istimewa/Pertamina JBT)

Solopos.com, JAKARTA — PT Pertamina (Persero) melarang seluruh pegawainya untuk mengambil cuti selama masa periode libur Tahun Baru. Kebijakan tersebut diambil guna memastikan kelancaran pasokan bahan bakar minyak dan liquefied petroleum gas selama periode tersebut terjamin.

Vice President Corporate Communication Pertamina Fajriyah Usman menjelaskan pihaknya telah menetapkan kebijakan kepada seluruh Perwira Pertamina untuk selalu berada di lokasi dan tidak diperbolehkan melakukan cuti.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dia mengatakan, selama libur tahun baru 2022, Pertamina menyiagakan infrastruktur distribusi energi meliputi 114 TBBM, 68 Depot Pengisian Pesawat Udara (DPPU) dan lebih dari 7.400 SPBU.

Pertamina juga menyiagakan layanan khusus selama liburan tahun baru berupa 1.356 SPBU Siaga di jalur reguler, 65 SPBU Siaga di jalur tol, 219 Motoris atau armada Pertamina Delivery Service (PDS), 144 titik kantong BBM SPBU dan 37 unit Pertashop atau SPBU modular.

Baca Juga: Seusai Merger dengan Tri, Laba Indosat Berpotensi Tembus Rp3,8 Triliun

Selain itu, Layanan di 68 DPPU juga akan terus siaga memenuhi kebutuhan Avtur bagi seluruh maskapai penerbangan.

“Pertamina telah melakukan pengamanan stok di seluruh rantai distribusi BBM mulai dari kilang hingga TBBM dan SPBU yang siaga 24 jam,” ujar Fajriyah dalam keterangan resminya, Selasa (28/12/2021) seperti dilansir Bisnis.com.

Fajriyah mengungkapkan, ketahanan stok BBM nasional jenis gasoline yakni Pertamax Turbo, Pertamax, Pertalite dan Premium berada di atas 20 hari. Sementara itu ketahanan stok jenis gasoil yakni Solar, Biosolar, Dexlite dan Pertamina Dex berada di atas 18 hari, sedangkan ketahanan stok Avtur mencapai 36 hari.

Baca Juga: Andalkan Beras Petani Dalam Negeri, 3 Tahun Indonesia Tak Impor Beras

Jelang pergantian tahun baru 2022, Pertamina memastikan stok BBM baik gasoline maupun gasoil serta avtur secara nasional dalam kondisi aman

“Kami menyampaikan terima kasih atas dukungan semua pihak yang telah membantu kelancaran distribusi BBM Pertamina. Harapannya perayaan tahun baru 2022 berjalan lancar dan aman dengan ketersediaan BBM yang mencukupi sesuai kebutuhan masyarakat. Jika membutuhkan informasi terkait BBM bisa menghubungi Pertamina Call Center 135,” ungkapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya