SOLOPOS.COM - General Manager Pertamina MOR IV Iin Febrian (kanan) mebagikan oli gratis di salah satu SPBU Kota Semarang, Jateng. (Bisnis-Alif Nazzala Rizqi)

Semarangpos.com, SEMARANG — PT Pertamina Marketing Operation Region (MOR) IV yang menjual produk Pertamina di Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta kini mengoptimalkan sejumlah pangkalan elpiji untuk menjual pelumas Pertamina Lubricants.

General Manager Pertamina MOR IV Iin Febrian mengatakan pada tahap awal ini pihaknya mengoptimalkan 20 titik pangkalan di Jateng dan DIY. Dia menargetkan gerai penjualan oli di pangkalan elpiji itu dapat lebih banyak lagi jumlahnya ke masa depan.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

“Kami men-support penuh penjualan pelumas Pertamina. Saat ini ada jaringan 800 SPBU di Jateng DIY, kami yakinkan untuk menyediakan produk pelumas Pertamina berbagai varian dan dalam jumlah yang cukup, supaya masyarakat mendapatkannya mudah dan tidak kesulitan,” katanya, Senin (23/9/2019).

Sementara itu, PT Pertamina Lubricants melalui team Sales Region IV Jateng-DIY merayakan ulang tahunnya yang ke-6 dengan membagikan 600 oli kepada pelanggan Pertamina. Bagi-bagi oli gratis itu dilakukan di dua SPBU yakni SPBU Coco Jl. Sultan Agung, Semarang dan SPBU Coco Jl. Laksda Adi Sucipto, Jogja.

Sales Region Manager IV PT Pertamina Lubricants, Agus Supriyanto, mengatakan melalui kegiatan tersebut pihaknya ingin berbagi kebahagiaan kepada masyarakat khususnya di Jawa Tengah dan DIY untuk bisa merasakan produk unggulan Pertamina Lubricants yakni Fastron dan Enduro. “Kami berharap produk Pertamina Fastron dan Enduro semakin dicintai dan digemari oleh pengguna kendaraan baik roda dua maupun empat. Pelumas kita ini, produk dalam negeri secara performa dan kualitas sudah sangat tinggi, sangat maju,” ujarnya.

Dikatakan, pelumas tersebut tidak hanya digunakan di dalam negeri saja, namun sudah merambah ke berbagai negara lainnya, sehingga membuktikan bahwa produk dalam negeri tersebut mampu bersaing. Adapun, produk Pertamina Lubricants sudah ada di 14 negara yakni China, Thailand, Malaysia, Arab Saudi, South Africa, hingga Australia. Selain itu, Pertamina juga masih mengantongi predikat sebagai salah satu technical partner pabrikan super-car Eropa: Lamborghini, untuk bahan bakar dan pelumas dengan produk unggulannya Pertamax Turbo dan Pelumas Fastron Platinum.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya