SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

JEPARA — Pertamina Jateng dan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), melakukan penanaman sebanyak 55.000 pohon di kawasan pantai Jepara, Sabtu (1/12/2012).

Penanaman dilakukan secara simbolis General Manager Fuel Retail Marketing Pertamina Jateng & DIY, Rifki E Hardijanto. Hadir dalam acara tersebut Wakil Bupati (Wabup) Jepara, Subroto dan istri yang juga ikut menanam pohon jenis cemara udang.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Menurut Rifki, penanaman pohon ini dalam rangka gerakan penghijauan Pertaminan sobat bumi dalam rangka memperingati HUT ke-55, serta mengatasi terjadinya abrasi kawasan pantai.

“Pada 2011 kami menanaman sebanyak 54.000 pohon, saat ini menanaman 275.000 pohon,” ujarnya.

Lebih lanjut dia, menjelaskan sejak tahun lalu sampai sekarang pihaknya telah menanam sebanyak 675.000 pohon.
Pohon yang ditanam beraneka ragam disesuaikan dengan kondisi wilayah, misalnya di pantai Jepara untuk mencegah abrasi pantai yang ditanaman cemaran udang, cemara laut, dan nyamplung.

”Kami mentargetkan bisa menanam sebanyak 1 juta pohon sampai lima tahun ke depan,” tandasnya.
Program penanaman pohon dalam rangka penghijauan ini, ujar dia merupakan bagian dari Corporate Social Responsibility (CSR).

“Tahun ini total CSR yang disalurkan mencapai Rp50 miliar, meningkat dibandingkan tahun 2011 senilai Rp40 miliar. CSR ini bukan hanya penghijaua saja, tapi juga bantuan modal usaha dan lainnya,” katanya.

Sementara Wabup Jepara, Subroto, mengucapkan terima kasih kepada Pertamina yang telah peduli terhadap abrasi pantai Jepara dengan melakukan penanaman pohon cemara.

“Kalau tak ditanami pohon abrasi pantai Jepara bisa terus meluas. Penanaman pohon ke depan juga mendukung pariwisata pantai di Jepara yang pasirnya putih,” ungkap dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya