Tutup
Scroll untuk melanjutkan membaca

Pertamina: Banyak Yang Salah Kaprah Soal MyPertamina Untuk BBM Subsidi

PT Pertamina Patra Niaga menjelaskan banyak masyarakat yang salah kaprah mengenai pendaftaran pengguna BBM subsidi melalui MyPertamina. Begini penjelasannya.
SHARE
Pertamina: Banyak Yang Salah Kaprah Soal MyPertamina Untuk BBM Subsidi
SOLOPOS.COM - Tampilan website mypertamina. (mypertamina.id)

Solopos.com, SOLOPertamina Patra Niaga menyebut banya masyarakat yang salah kaprah mengenai penggunaan laman resmi MyPertamina dan aplikasi MyPertamina menjelang pendaftaran pengguna bahan bakar minyak atau BBM subsidi mulai Jumat (1/7/2022).

Corporate Secretary PT Pertamina Patra Niaga Irto Ginting menjelaskan laman MyPertamina dan aplikasi MyPertamina merupakan dua platform yang berbeda. Pendaftaran penggunaan BBM bersubsidi dilakukan melalui laman https://subsiditepat.mypertamina.id/.

PromosiRekomendasi Merek Jeans Terbaik Pria & Wanita, Murah Banget!

“Dalam proses pendaftaran itu, pengisian BBM untuk Solar dan Pertalite masih bisa dilakukan seperti biasa. Jangan beranggapan harus memiliki QR code [akses cepat] dan kalau tidak akan ditolak. Saya pastikan itu tidak benar. Semua pembelian masih seperti biasa selama pendaftaran,” katanya dalam konferensi pers virtual melalui aplikasi Zoom, Kamis (30/6/2022).

Menurut Irto, pengguna yang terdaftar bakal menerima akses cepat dengan dokumen terkait, antara lain sesuai KTP, nomor telepon, data kendaraan, dan foto kendaraan. Pertamina bakal mencocokkan data.

“Nantinya setelah menerima QR code bisa datang untuk membeli BBM bersubsidi,” ungkapnya. Dia menjelaskan Pertamina melakukan pendaftaran pemakai BBM subsidi melalui laman MyPertamina https://subsiditepat.mypertamina.id/. sampai akhir Juli sambil melihat respons masyarakat.

Baca Juga: Hoaks! Malam Ini Solo Uji Coba Beli Pertalite-Solar Pakai MyPertamina

Pembayaran

Dia mengatakan akses cepat bisa ditunjukkan petugas melalui telepon seluler atau cetak. Akses cepat ini bakal melekat pada kendaraan. Pembayaran masih terbuka dengan tunai dan nontunai.

“Tidak ada kewajiban men-download aplikasi MyPertamina. Pembayaran tidak harus memakai aplikasi MyPertamina. Jadi masih bisa memakai pembayaran tunai atau nontunai atau memakai aplikasi juga boleh,” ungkapnya.

Dia mengatakan sosialisasi mengenai pendaftaran pengguna BBM subsidi melalui laman MyPertamina akan dilakukan terus menerus kepada masyarakat. Masyarakat tidak perlu khawatir karena Pertamina hanya meminta untuk mendaftar. Apabila tidak memiliki akses Internet ada layanan pendaftaran melalui SPBU yang telah ditentukan.

Baca Juga: Antisipasi Laman MyPertamina Error, Ini Yang Dilakukan Pertamina

Sementara itu, menurut laman resmi MyPertamina, MyPertamina adalah aplikasi yang mudah diakses dengan banyak keuntungan bagi pelanggan. Pelanggan bisa mendapatkan point yang dapat ditukarkan dengan berbagai macam rewards melalui aplikasi MyPertamina.

PT Pertamina Patra Niaga yang bekerja sama dengan LinkAja! dalam mendukung sistem pembayaran agar mempermudah pelanggan saat bertransaksi.



Berita Terkait
Indeks Berita
Berita Terpopular
Indeks Berita
Berita Lainnya
Indeks Berita
      Promo & Events
      Berita Terkini
      Indeks Berita
      Part of Solopos.com
      Punya akun? Silahkan login
      Daftar sekarang...
      Support - FaQ
      Privacy Policy
      Tentang Kami
      Kontak Kami
      Night Mode