Tutup
Scroll untuk melanjutkan membaca

Pertama Kali, Paguyuban Lintas Selatan Bagikan Takjil di Gembongan Sukoharjo

Baru saja terbentuk pada 2020, sukarelawan di bidang sosial dan rescue, Paguyuban Lintas Selatan membagikan takjil di Gembongan Sukoharjo.
SHARE
Pertama Kali, Paguyuban Lintas Selatan Bagikan Takjil di Gembongan Sukoharjo
SOLOPOS.COM - Paguyuban Lintas Selatan membagikan takjil di Simpang Empat Gembongan, Sukoharjo, Minggu (2/5/2021). (Istimewa)

Solopos.com, SUKOHARJO -- Sukarelawan bidang sosial di Soloraya, Paguyuban Lintas Selatan untuk pertama kalinya membagikan takjil di momen Ramadan 2021 ini.

Pembagian takjil itu mereka lakukan di Simpang Empat Gembongan, Kartasura, Sukoharjo pada Minggu (2/5/2021). Para sukarelawan itu tergerak karena banyak masyarakat yang masih di jalan saat waktu berbuka.

PromosiRekomendasi Merek Jeans Terbaik Pria & Wanita, Murah Banget!

Baca Juga: Mantul! Vaksinasi Covid-19 di DIY Sudah 55 Persen dari Target

Ketua Umum Paguyuban Lintas Selatan, Bambang Sumantri, kepada Solopos.com, mengatakan pembagian takjil itu menjadi kali pertama yang mereka lakukan. Pasalnya, paguyuban ini baru saja terbentuk setahun lalu.

Mereka berinisiatif untuk membagikan takjil di ruas jalan utama Semarang - Solo itu. Hanya membutuhkan waktu 30 menit saja, ratusan paket takjil sudah ludes dibagikan.

Baca Juga: 4 Kuliner Khas Angkringan Solo, Bisa Jadi Menu Buka Puasa Hlo!

“Kami tergerak, saat berbuka masih banyak saudara-saudara kami di jalan. Ke depan, kami menggelar aksi serupa," tambah dia.

Paguyuban Lintas Selatan membagikan takjil di Simpang Empat Gembongan, Sukoharjo, Minggu (2/5/2021). (Istimewa)

Sebagai informasi, Paguyuban Lintas Selatan merupakan paguyuban yang bergerak di bidang sosial dan rescue. Nama Paguyuban Lintas Selatan sendiri berasal dari mayoritas anggotanya yang tinggal di selatan Jl. Slamet Riyadi.

Baca Juga:  Ini Menu Sahur Bersejarah Soekarno-Hatta Saat Malam Penyusunan Teks Proklamasi

Berbagai aksi sosial kerap mereka lakukan, seperti Operasi Tangkap Tawon (OTT) dan terjun langsung pengaturan lalu lintas saat Underpass Makamhaji direnovasi beberapa waktu lalu.

Rencananya, pada Senin (3/5/2021), paguyuban ini akan menindaklanjuti aduan masyarakat soal sarang tawon besar di Baki, Sukoharjo.

Baca Juga:  Deretan Tragedi Kapal Selam Hilang, Ada yang Berhasil Ditemukan



Berita Terkait
Indeks Berita
Berita Terpopular
Indeks Berita
Berita Lainnya
Indeks Berita
      Promo & Events
      Berita Terkini
      Indeks Berita
      Part of Solopos.com
      Punya akun? Silahkan login
      Daftar sekarang...
      Support - FaQ
      Privacy Policy
      Tentang Kami
      Kontak Kami
      Night Mode