Pertalite Tumpah Disambar Api dari Kompor, Toko dan Rumah di Jombang Hangus
Solopos.com|jatim

Pertalite Tumpah Disambar Api dari Kompor, Toko dan Rumah di Jombang Hangus

Kebakaran rumah dan toko terjadi di Jombang. Pemucinya adalah tumpahan pertalite yang disambar api dari kompor. Selain rumah dan toko, suami istri pemilik toko ikut tersambar api.

Solopos.com, JOMBANG -- Insiden kebakaran menimpa penjual bensin eceran kerap terjadi. Namun hal itu sepertinya tak menjadi pelajaran bagi penjual bensin eceran lainnya.

Terbaru, kejadian serupa menimpa sepasang suami istri di Jombang, Sabtu (5/6/2021).

Bukan hanya rumah dan toko mereka yang terbakar, pasangan suami yang diketahui bernama M Arifin, 45, dan Rosidah, 38, juga ikut tersambar api, Keduanya adalah warga Desa Ngrandulor, Kecamatan Peterongan. Toko sembakonya berada di kanan rumahnya yang juga menjual bensin eceran.

Petaka terjadi saat Rosidah memindahkan Pertalite dari jeriken ke botol satu literan di tokonya sekitar pukul 08.00 WIB. Nahas, Pertalite yang hendak dituang ke botol tumpah.

"Bensin tumpah kemudian tersambar api dari kompor yang saat itu dipakai korban memasak. Posisi toko jadi satu dengan dapur," kata Supervisor Pusdalops BPBD Kabupaten Jombang, Stevie Maria, saat dimintai keterangan wartawan, Sabtu.

Baca Juga: Porang Ternyata Bisa Diolah Menjadi Bakso, Begini Caranya

Seketika api menyambar tubuh Rosidah. Tidak hanya itu, api dengan cepat membesar hingga membakar toko dan rumah korban. Stevie memperkirakan, 80 persen rumah dan toko milik korban hangus dilalap api.

"Korban dan suaminya menderita luka bakar. Suaminya menderita luka bakar ringan," terangnya.

Sedikitnya dua mobil pemadam kebakaran (PMK) dikerahkan untuk memadamkan api. Kebakaran baru bisa dipadamkan sekitar pukul 11.00 WIB.

Koordinator PMK Pos Mojoagung, Mashudi, menjelaskan, saat kejadian, Arifin sedang melayani pembeli Pertalite eceran di depan toko miliknya. Dia bergegas masuk ke toko setelah mendengar teriakan minta tolong dari istrinya.

"Suaminya menolong sang istri sehingga ikut terbakar kakinya," jelasnya.

Baca Juga: Percekcokan Berujung Pembunuhan, Suami Cekik Mantan Istri Hingga Tewas Lalu Menyerahkan Diri

Beruntung Arifin dan Rosidah berhasil selamat dari kebakaran tersebut. Pasutri ini dievakuasi warga untuk menjalani perawatan di RSUD Jombang.

"Yang istri luka bakar di punggung, lengan kiri dan kaki. Suami luka bakar pada kaki," pungkas Mashudi.


Kata Kunci : #Kebakaran Jombang

Berita Terkait
Indeks Berita
Promo & Events
Terpopuler
Berita Terkini
Indeks
Berita Video
View All

Apa yang ingin anda baca?

:
:
Night Mode
Notifications
Support
Privacy
PasswordUpdated 15 days ago