SOLOPOS.COM - Espos/R. Bambang Aris Sasangka Cindy Aulia Putri Darmawan (kiri), ketua baru unit kegiatan jurnalistik OSIS SMAN 1 Sukoharjo, Persmasa, berjabat tangan dengan ketua lama yang digantikannya, Imam Amundi Wicaksono, saat acara regenerasi pengurus di aula sekolah setempat, Rabu (4/11).

Media sekolah juga harus lebih memanfaatkan kemajuan teknologi informasi seperti medsos.

Solopos.com, SUKOHARJO – Unit kegiatan jurnalistik OSIS SMAN 1 Sukoharjo, Persmasa, Rabu (4/11) menggelar kegiatan regenerasi pengurus. Kepemimpinan unit kegiatan yang menerbitkan majalah sekolah Angkasa tersebut kini dipegang oleh Cindy Aulia Putri Darmawan, siswi Kelas XI MIA 1 untuk masa kepengurusan 2015-2016. Cindy menggantikan ketua lama, Imam Amundi Wicaksono.

Promosi Beli Emas Bonus Mobil, Pegadaian Serahkan Reward Mobil Brio untuk Nasabah Loyal

Kegiatan regenerasi kepengurusan ini juga disertai penyelenggaraan pelatihan dasar jurnalistik bagi para anggota baru Persmasa. Redaktur Solopos, R. Bambang Aris Sasangka yang menjadi pemateri mengingatkan bahwa seorang jurnalis harus selalu bisa menjaga kepercayaan terhadap medianya dengan memahami dan melaksanakan kode etik jurnalistik.

Espos/R. Bambang Aris Sasangka Cindy Aulia Putri Darmawan (kiri), ketua baru unit kegiatan jurnalistik OSIS SMAN 1 Sukoharjo, Persmasa, berjabat tangan dengan ketua lama yang digantikannya, Imam Amundi Wicaksono, saat acara regenerasi pengurus di aula sekolah setempat, Rabu (4/11).

Espos/R. Bambang Aris Sasangka
Cindy Aulia Putri Darmawan (kiri), ketua baru unit kegiatan jurnalistik OSIS SMAN 1 Sukoharjo, Persmasa, berjabat tangan dengan ketua lama yang digantikannya, Imam Amundi Wicaksono, saat acara regenerasi pengurus di aula sekolah setempat, Rabu (4/11).

Pengelola media saat ini tak terkecuali media sekolah, lanjut Bambang, juga harus lebih memanfaatkan perkembangan teknologi seperti Internet untuk memperluas jangkauan pembaca. “Seorang jurnalis juga harus banyak membaca untuk memperkaya pengetahuan dan wawasannya. Wawasan yang luas akan sangat penting bagi jurnalis untuk memperkaya dan mempertajam tulisannya sehingga menarik pembaca,” ujar Bambang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya