SOLOPOS.COM - Misha Radovic. (Istimewa/Dok Persis Solo)

Solopos.com, SOLO – Direktur Teknik Persis Solo, Misha Radovic, senang dengan performa anak asuhnya di tim Persis Youth setelah mereka sukses menaklukkan Persiharjo Sukoharjo dalam laga uji coba.

Bertanding di Lapangan Pusporenggo, Boyolali, pada Sabtu (05/2/2022), Persis Youth menang dengan skor tipis 2-1. Dua gol Laskar Sambernyawa Muda dilesakkan oleh Yussa Nugraha dan Dicky Daniel. Sementara satu gol balasan Persiharjo dibuat oleh Wahyu.

Promosi Komeng The Phenomenon, Diserbu Jutaan Pemilih Anomali

Misha Radovic dalam keterangannya, Minggu (6/2/2022) mengapresiasi kerja keras para pemain muda dalam laga kali ini. Namun proses perkembangan tim dan individu pemain masih terus berjalan sehingga harus ada peningkatan signifikan dalam beberapa bulan ke depan.

Baca Juga: Mantap! Persis Youth Bekuk Persiharjo Sukoharjo 2-1

“Ya, lapangan sangat bagus dan kami pernah beberapa kali latihan di sini dengan tim senior. Performa dari para pemain, saya senang dengan sikap mereka dengan bekerja keras. Tapi sekali lagi, masih dalam proses pengembangan tim dan para pemain,” kata Misha.

Dia menjelaskan latihan taktik menjadi sesi yang sering diterapkan dalam dua pekan ke belakang. Dua gol Persis Solo tercipta dari skema yang mirip yakni dengan mengeksplorasi ruang antarlini lawan.

“Dua pekan ke belakang mulai menerapkan sesi taktik dalam latihan. Transisi menyerang cukup bagus dalam 3-4 kali kesempatan, tapi juga butuh transisi cepat ketika kehilangan bola. Semua berjalan positif dan bagus,” imbuhnya.

Sementara itu, kapten Persis Youth, Marcell Januar menyambut positif instruksi yang didapat dari tim pelatih. Dengan menjalankan instruksi, ia yakin tim dapat memetik hasil yang bagus dalam setiap laga.

Baca Juga: Persis Youth Dibekuk Persipa Pati, Ini Komentar Misha Radovic

“Instruksi taktik dari Coach Misha bagus dan harus kami terapkan ketika latihan maupun pertandingan. Kalau kami bisa menerapkan, bisa dapat hasil bagus seperti dua gol di pertandingan tadi,” kata dia.

Marcell memastikan para pemain tak lupa melakukan evaluasi dari tiap laga yang dijalankan. Menurutnya meski bermain bagus tetapi banyak kesalahan kecil seperti passing, kontrol, dan juga terlalu banyak bola atas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya