SOLOPOS.COM - Skuat Laskar Sambernyawa menjalani latihan pagi sekaligus menjajal Lapangan Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, pada Minggu (26/12/2021) pagi. (Istimewa/Persis Solo Ofisial)

Solopos.com, BOGOR – Skuat Laskar Sambernyawa wajib menang atas Dewa United untuk menyegel tiket ke Liga 1 dalam laga semifinal Liga 2 2021 yang digelar di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, pada Senin (27/12/2021) pukul 21.00 WIB.

Persis Solo ditarget tak cukup lolos Liga 1 pada tahun depan, namun Persis Solo wajib menjuarai Liga 2 tahun ini. Persis Solo hanya membutuhkan satu kemenangan lagi yakni kontra Dewa United untuk memastikan lolos ke Liga 1.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Lolos ke Liga 1 akan menjadi sejarah penting bagi Laskar Sambernyawa karena sudah bertahun-tahun lamanya Persis Solo absen dalam kompetisi kasta tertinggi Liga Indonesia. Persis Solo dalam motivasi tinggi setelah mengalahkan Sriwijaya FC dengan skor 2-0 dan Persiba Balikpapan dengan skor 2-0. Jeda pertandingan yang hanya empat hari telah dimanfaatkan Persis Solo untuk proses recovery.

Baca Juga: Semifinal Liga 2: Persis Solo Harus Waspadai Dewa United

Beruntung Persis Solo memiliki komposisi kedalaman pemain yang banyak dan kualitas pemain yang merata. Pelatih Kepala Persis Solo, Eko Purdjianto, sebelum laga, Minggu (26/12/2021) mengakui Dewa United merupakan tim yang kuat dan dihuni pemain berkualitas.

Namun, Persis Solo sudah bersiap di tengah jeda waktu pertandingan yang mepet. Eko menyatakan seluruh penggawa Persis Solo dalam kondisi sangat siap dan memburu satu tiket ke babak final.

“Mereka tim kuat dan berpengalaman, ada pemain senior seperti Dzumafo. Setelah lawan Persiba Balikpapan, sudah kami siapkan semua untuk babak ini. Ada beban tapi kan kami sudah bersiap tujuh bulan menanti semifinal dan final,” kata dia.

Baca Juga: Persis Solo Kontra Dewa United Tanpa Penonton di Stadion Pakansari

Dukungan Surakartans dan Pasoepati di babak delapan besar mampu mendorong motivasi skuat Persis Solo. Di babak semifinal, pendukung Persis Solo itu dipastikan absen karena laga digelar tanpa penonton.

Coach Eko mengatakan meskipun tanpa penonton pun para pendukung Persis Solo tetap mendukung dari rumah dan mengirimkan doa. Persis Solo sudah terbiasa bermain tanpa penonton seperti di babak penyisihan beberapa waktu lalu.

“Saya tidak pikir mereka ada pemain mantan Persis Solo, kami hanya kerja keras. Bismillah, semoga cita-cita semua tercapai,” kata Eko.

Baca Juga: Persis Solo Lolos ke Semifinal Liga 2, Gibran: Terima Kasih Ferdinand

Menurutnya Persis Solo sudah memilih algojo adu penalti jika pertandingan berakhir imbang. Meskipun sangat yakin lolos ke Liga 1, jangan sampai skuat Persis Solo menjadikan beban dan justru kehilangan fokus di laga itu.

Kapten Persis Solo, Eky Taufik, mengatakan semifinal merupakan laga paling ditunggu skuat Persis Solo sejak bersiap menghadapi kompetisi tahun ini. Para pemain sudah siap menerapkan teknik dan strategi dari tim pelatih untuk menghadapi pemuncak klasemen Grup Y itu.

Para pemain juga bersiap secara kesiapan mental karena dipastikan semifinal merupakan laga sangat penting dan penuh tekanan.

Baca Juga: Persis Solo Lolos ke Semifinal, Ribuan Suporter Konvoi

“Kalau beban berlebih tidak laga itu, tapi kami jadikan motivasi untuk kerja keras. Kami fokus laga besok dulu, setelah itu fokus laga final. Kami fokus satu-satu,” kata Eky.

Eky mengatakan kondisi saat ini tidak memungkinkan laga digelar tanpa penonton. Namun pemain selalu menganggap para suporter tetap hadir di lapangan mendukung Persis Solo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya