SOLOPOS.COM - Pelatih Persis Solo, Eko Purdjianto (istimewa)

Solopos.com, SOLO—Persis Solo dipastikan tampil tanpa Eky Taufik dalam Derbi Mataram melawan PSIM Jogja, Senin (15/11/2021). Pelatih Persis Solo, Eko Purdjianto, masih merahasiakan siapa pemain pengganti sang kapten.

Eky Taufik tidak bisa tampil dalam Derbi Mataram jilid kedua Grup C Liga 2 karena sanksi akumulasi kartu. Eky sebelumnya selalu mendapat kepercayaan pelatih untuk memimpin skuat Laskar Sambernyawa.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Pengganti Eky [Taufik] masih kami rahasiakan belum kami sebutkan. Kapten sudah saya pilih dan dia bisa memimpin skuat,” ujar Pelatih Persis Solo, Eko Purdjianto, dalam sesi jumpa pers sebelum pertandingan, Minggu (14/11/2021).

Baca Juga: Jelang Derbi Mataram, PSIM Jogja Terkendala Cuaca

Ekspedisi Mudik 2024

Eko Purdjianto akan melihat latihan terakhir untuk menentukan skuat yang akan diturunkan lawan PSIM Jogja. Secara keseluruhan kondisi pemain siap diturunkan, kecuali Eky Taufik. Persis Solo akan menghadapi Laskar Mataram di Stadion Manahan, Senin pukul 20.30 WIB.

Pada pertemuan pertama, Derbi Mataram menghasilkan hasil imbang tanpa gol. Eko Purdjianto mengatakan tim pelatih sudah meminta para pemain agar bermain lepas dalam laga derbi itu.

“Dengan adanya Direktur Teknik, Misha Radovic, kami sudah berkomunikasi. Coach Misha sudah memberi masukan. Pemilihan pemain saya yang memilih dan menentukan,” kata Eko Purdjianto.

Baca Juga: Derbi Mataram, Eko Belum Putuskan Mainkan Irfan Bachdim

Dia mengatakan Persis Solo sangat siap menghadapi PSIM. Skuat Laskar Sambernyawa dalam motivasi tinggi setelah memenangkan laga ketujuh melawan Persijap Jepara dengan skor telak 5-2 pekan lalu.

“Kemenangan lalu jadi motivasi kami terutama psikis pemain,” kata dia.

Pemain Persis Solo, Rian Miziar, mengatakan setelah laga pekan lalu para pemain sudah mengevaluasi pertandingan. Para pemain juga sudah memahami skema permainan yang diberi tim pelatih.

Baca Juga: Data Vaksinasi Lansia di Boyolali Dicek Ulang

Rian menyadari laga melawan PSIM Jogja merupakan laga sarat gengsi dan skuat pun siap memenangi laga itu. “Mohon doa pencinta Persis Solo, jangan khawatir kami pastikan semuanya bekerja 100 persen,” kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya