SOLOPOS.COM - Pemain Persis Solo menjalani latihan. (istimewa)

Solopos.com, BOGOR – Persis Solo akan menghadapi Persiba Balikpapan dalam lanjutan babak 8 besar Liga 2. Persis patut mewaspadai pemain baru Persiba yang baru didatangkan pada babak 8 besar ini.

Seperti diketahi, Persiba Balikpapan dihuni para pemain yang sebelumnya pernah menghadapi Persis Solo di babak penyisihan seperti Crah Eka Angger, Fayrushi, Gideon Marshell, Nugroho Fatchur, dan Faldi Aldes Tama. Bahkan Fayrushi yang sebelumnya membela PSG Pati sempat membobol gawang Persis Solo saat itu.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Pelatih Persis Solo, Eko Purdjianto, menyebut tidak ada antisipasi khusus melihat kedalaman skuat Persiba Balikpapan. Namun, tim pelatih sudah bersiap dan akan mengantisipasi seluruh pemain Persiba Balikpapan.

Baca Juga: Jeda Pertandingan Mepet, Persis Solo Fokus Recovery

“Mereka berpengalaman baik pemain lama maupun pemain baru yang sudah tahu cara bermain kami. Kami tetap optimistis untuk memenangkan laga itu,” kata Eko.

Eko optimistis bisa membawa Persis Solo ke fase semifinal dan membuat sejarah baru bagi Persis Solo. Dia mengatakan tim dalam kondisi sangat baik dalam menghadapi Persiba Balikpapan.

“Salah satu motivasi adalah kemenangan lalu, itu sangat memotivasi pemain. Para pemain saya dorong untuk bekerja keras lebih dari laga lalu dan jangan sampai jadi beban,” kata Eko.

Dalam laga melawan Sriwijaya FC, dua gol Persis Solo seluruhnya tercipta dari bola mati yakni Alberto Goncalves dan Fabiano Beltrame. Ia memastikan sudah mengevaluasi laga melawan Sriwijaya FC khususnya dalam hal penyelesaian akhir mengingat ada peluang yang terbuang di menit awal babak pertama. Ia berharap evaluasi itu dapat meningkatkan kualitas permainan di laga hidup mati itu.

Baca Juga: Tampil Gemilang, Kiper Persis Solo Harlan Suardi Panen Pujian

Ia menambahkan duet Fabiano Beltrame, Rian Miziar yang dua laga sebelumnya absen kini sudah bergabung ke latihan. Rian tengah berduka karena ayahnya meninggal dan harus kembali ke kampung halaman. Namun pengganti Rian Miziar, Arif Budiyono, tampil cemerlang dalam laga lalu.

Kapten Persis Solo, Eky Taufik, mengatakan sangat mewaspadai kedalaman tim Persiba Balikpapan karena dihuni pemain lama dan pemain baru yang berkualitas. Ia mewajibkan para rekan-rekannya agar tidak lengah dalam laga penentuan itu.

“Tidak ada beban, kami tetap bertanggung jawab. Fighting spirit kami tidak 100 persen tetapi 1.000 persen,” kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya