SOLOPOS.COM - Pelatih Persis Solo Eko Purdjianto dan Kapten Persis Solo Eky Taufik. (persissolo.id)

Solopos.com, BOGOR – Persis Solo bakal melakoni laga perdana babak delapan besar Liga 2 2021 melawan tim milik Raffi Ahmad, RANS Cilegon FC di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, pada Rabu (15/12/2021) pukul 20.45 WIB. Laga perdana yang selalu penuh tekanan telah diantisipasi seluruh skuat Laskar Sambernyawa untuk memuluskan seluruh laga di fase ini.

Skuad Persis Solo telah mencoba Stadion Pakansari pada Selasa (14/12/2021) pagi dipimpin Eko Purdjianto dan Manajer Persis Solo, Jacksen F Tiago. Kondisi Stadion Pakansari cenderung hampir sama dengan markas Persis Solo, Stadion Manahan.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Baca Juga: Hore! Laga Persis Solo vs RANS Cilegon FC Boleh Dihadiri Penonton

“Terkait uji coba lapangan tidak jauh berbeda dengan Stadion Manahan. Kami sudah mencoba lapangan dan yang pasti stadion sangat bagus. Semoga bisa menjadi hal positif untuk kami,” kata Pelatih Kepala Persis Solo, Eko Purdjianto, dalam jumpa pers sebelum laga.

Coach Eko Purdjianto mengatakan persiapan tim Persis Solo sudah sangat siap untuk menghadapi pertandingan perdana. Skuad yang sudah berada di Bogor selama empat hari telah berlatih dan semua pemain dalam kondisi sehat termasuk para pemain baru.

Ia menambahkan skuat sudah mengevaluasi pertandingan di fase penyisihan dan menambah kekuatan tim. Ia berharap para pemain baru bisa berkontribusi besar untuk Persis Solo menuju Liga 1.

“Kami sudah evaluasi dan sudah tahu pelatih RANS Cilegon Coach Rahmad Darmawan. Kami sudah antisipasi itu dan tetap waspada. Kami sudah evaluasi untuk menutup kekurangan dengan Coach Jacksen kami siap kerja keras di laga perdana. Tentunya tidak mudah tapi kami siap, tidak ada kendala saat latihan,” kata dia.

Baca Juga: Gelandang Baru Persis Solo Ternyata Jebolan Timnas Indonesia

Eko menambahkan dukungan para suporter di Stadion Pakansari menjadi motivasi bagi seluruh tim Persis Solo. Meskipun jumlah suporter hanya sedikit namun tetap menjadi motivasi untuk tim yang berada di lapangan. Ia meminta suporter yang tidak bisa hadir tetap mendoakan tim dari rumah.

Kapten Persis Solo, Eky Taufik, mengatakan pertandingan perdana terkenal sulit tapi akan dihadapi dengan sungguh-sungguh karena seluruh skuad menganggap setiap laga adalah final. Ia berharap kedatangan suporter menjadi hal positif bagi tim di lapangan walaupun jumlahnya tidak banyak.

“Lapangan Pakansari bagus mirip Manahan semoga Pakansari bersahabat dengan kami,” kata Eky.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya